Sukses

Final Liga Champions: Benitez Kirim Petuah untuk Liverpool

Liverpool akan meladeni Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions, Minggu (2/5/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Jelang laga, Liverpool mendapat petuah dari sang mantan manajer, Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool akan meladeni Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions, Minggu (2/5/2019) dinihari WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Manajer Liverpool, Rafael Benitez ikut berkomentar terkait laga tersebut.

Seperti dilansir Liverpool Echo, Benitez yakin Liverpool akan menang. Namun Benitez memperingatkan Spurs bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Saya pikir, ini akan sulit karena Tottenham tim yang bagus. Orang bilang Liverpool favorit. Bagi saya itu benar, tetapi tetap saja Anda membicarakan tim yang bagus," ujar Benitez.

Liverpool dan Tottenham hanya berharap kepada final Liga Champions untuk meraih trofi di musim ini. Di kompetisi domestik, kedua tim Liga Inggris ini kalah bersaing dengan Manchester City yang meraih treble winners.

Liverpool finis di peringkat kedua, sementara Tottenham berada di peringkat keempat. Meraih trofi Liga Champions pun bakal menjadi akhir yang manis bagi keduanya.

Benitez mengatakan, Tottenham punya banyak pemain berkualitas. Ia pun meminta Liverpool untuk waspada menghadapi serangan Harry Kane dan kawan-kawan.

"Tottenham punya banyak pemain bagus, seimbang di belakang dan di tengah mereka bisa berduel fisik dengan pemain Liverpool," ujar Benitez yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2004/05.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Pertama Menentukan

Benitez mengatakan, Liverpool dan Tottenham punya kans yang sama untuk menang. Namun yang menentukan adalah siapa tim yang mampu mencetak gol pertama.

"Seperti di final Liga Europa, semuanya tergantung dari siapa yang mencetak gol pertama kali. Mungkin setelah itu, tim lainnya harus bermain lebih terbuka dan Anda bisa menemukan celah di belakang," kata Benitez mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs Tottenham

Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 4-1 Liverpool

Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.