Liga Champions: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Liverpool dan Tottenham

Oleh Ario Yosia pada 01 Jun 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2019, 00:14 WIB
Sadio Mane Vs Son Heung-min

Madrid - Laga sengit bakal tersaji di final Liga Champions dinihari WIB nanti. Tottenham Hotspur akan menantang Liverpool di Wanda Metropolitano.

Tottenham berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal. Ini adalah final Liga Champions pertama untuk klub asal London tersebut.

Sementara itu, The Reds kembali tampil di final Liga Champions setelah kalah dari Real Madrid pada musim lalu. Mereka kini mengincar gelar Liga Champions yang keenam di Madrid.

Tottenham dan Liverpool dikenal memiliki sederet pemain bintang. Tidak mengherankan jika terdapat beberapa pemain yang pernah membela kedua klub tersebut.

Berikut 5 pemain yang pernah membela Tottenham dan Liverpool yang akan bertemu di final Liga Champions musim ini seperti dilansir Bola.net:

2 of 6

Brad Friedel

brad_friedel_121023a.jpg
Brad Friedel (AFP)

Kiper Legendaris Amerika Serikat, Brad Friedel sebagian besar waktunya di Premier League dihabuskan di Blackburn. Sebelum bergabung dengan Blackburn, Friedel menghabiskan tiga tahun di Anfield dengan membuat 31 penampilan untuk Liverpool.

Friedel bergabung dengan Tottenham pada 2011 dan menghabiskan musim pertamanya di White Hart Lane sebagai kiper utama di klub. Dia pensiun dari sepak bola profesional pada Mei 2015 tetapi terus melayani Spurs sebagai duta klub di Amerika Serikat.

3 of 6

Peter Crouch

img_crouch-15.jpg
Peter Crouch (AFP PHOTO/Chris Ratcliffe)

Peter Crouch menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Tottenham Hotspur tetapi gagal membuat penampilan untuk klub pada periode pertamanya di White Hart Lane. Dia bergabung dengan Liverpool pada 2005 di mana dia menghabiskan tiga tahun dan memenangkan FA Cup pada tahun pertamanya di Anfield.

Crouch akhirnya kembali ke Tottenham pada 2009 dan membantu klub untuk mencapai perempat final Liga Champions pada 2010-11 dengan mencetak tujuh gol di pentas Eropa.

4 of 6

Robbie Keane

Robbie Keane (© AFP 2008)
Robbie Keane (AFP PHOTO/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Nama menjadi Robbie Keane terkenal saat membela Tottenham Hotspur setelah mencetak 107 gol dalam enam musim di semua kompetisi. Dia memenangkan Piala Liga pada musim terakhirnya di White Hart Lane dan bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2008.

Namun, Keane kurang sukses ketika bermain di Anfield setelah mencetak tujuh gol dari 28 pertandingan. Ia akhirnya kembali ke Spurs pada Februari 2009 dengan biaya 12 juta pounds.

5 of 6

Jamie Redknapp

Jamie Redknapp adalah sosok yang sangat populer di Anfield. Dia melewatkan seluruh musim 2000-01 karena cedera dan gagal berpartisipasi pada musim treble Liverpool yang memenangkan FA Cup, Piala Liga, dan Piala UEFA.

Redknapp menjadi kapten The Reds dalam tiga tahun terakhir di Anfield, sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status bebas transfer pada April 2002.

6 of 6

Danny Murphy

Legenda Liverpool, Danny Murphy memainkan peran penting pada musim treble Liverpool, yang membuat The Reds memenangkan FA Cup, Piala Liga, dan Piala UEFA.

Dia meninggalkan klub pada tahun 2004 dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Januari 2006 setelah satu setengah tahun di Charlton Athletic. Murphy memainkan total 29 pertandingan untuk Spurs dengan mencetak dua gol.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓