Harry Kane: Ini Saatnya Tottenham Juara Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jun 2019, 17:50 WIB
Tottenham Hotspur Lolos ke Perempat Final

Jakarta Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berusaha mengobarkan semangat tim menghadapi final Liga Champions kontra Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Ia merasa ini saat yang tepat bagi The Lulywhites untuk menjuarai kompetisi tersebut.

Spurs sudah membukukan sejarah ketika menembus final Liga Champions. Itu kali pertama The Lilywhites menapak partai puncak kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Kane ingin Tottenham melengkapinya dengan memboyong pulang trofi ke London Utara, sekaligus mengukir sejarah baru lagi bagi klub London Utara itu.  

Harry Kane belum dipastikan bakal menjadi starter pada pertandingan tersebut karena baru pulih dari cedera engkel yang dialaminya pada perempat final kontra Manchester City. Tapi, dia setidaknya bisa ikut memotivasi dari bangku cadangan jika tak diturunkan. 

"Melihat bagaimana tim ini bisa mencapainya (final Liga Champions) dalam waktu singkat rasanya menakjubkan. Impiannya adalah tentang mengangkat trofi dan bagi klub ini berada di sini benar-benar menjadi momen bersejarah. Satu-satunya cara untuk menuliskan nama Anda di sejarah dengan cara memenanginya," kata Kane, seperti dilansir Standard, Jumat (31/5/2019).  

"Tottenham tak terlibat di kompetisi ini secara rutin. Ini hal yang terjadi baru-baru saja dan saya cukup beruntung terlibat dalam tiga tahun terakhir," imbuh Harry Kane

 

 

2 of 2

Bukan Lawan Mudah

Pemain Timnas Inggris itu mengakui Liverpool bukan lawan yang mudah. Klub berjuluk The Reds tersebut sudah mengoleksi lima gelar di Liga Champions. Liverpool lebih unggul pengalaman dan sejarah dibanding Spurs. 

"Liverpool tim hebat dan kami punya beberapa pertarungan bagus melawan mereka dalam beberapa tahun. Tim terbaik akan menang dan kami harus memastikan bahwa itu adalah kami," tegas Harry Kane.  

Lanjutkan Membaca ↓