Sukses

Maurizio Sarri Pastikan Hengkang ke Juventus Pekan Ini?

Chelsea dikabarkan sudah sepakat untuk melepas Maurizio Sarri usai memenangi juara Liga Europa. Juventus dikabarkan akan membayarnya 7 juta euro per musim.

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri akhirnya dikabarkan akan hengkang dari Chelsea dan gabung dengan Juventus pekan ini. Seperti dilansir football Italia, Chelsea dikabarkan sepakt untuk mengakhiri kontrak Sarri.

Kemungkinan pindahnya Sarri ini didapatkan dari jurnalis senior Alfredo Pedulia yang dekat dengan Sarri. Dia juga yang membocorkan hengkangnya Sarri dari Napoli awal musim lalu.

Dikabarkannya, Sarri sudah memesan tiket pesawat menuju Turin. Eks pelatih Napoli itu disebutkan akan terbang pada Sabtu hari ini atau besok.

Sebelumnya, agen Sarri, Fali Ramadani sudah jumpa dengan manajemen Chelsea pada Jumat. Kedua belah pihak bicarakan soal rencana Sarri yang akan gabung Juventus.

Awalnya, Sarri masih ingin menunggu hingga akhir musim untuk menentukan masa depannya. Namun Juventus datang mengetuk pintu dengan tawaran 7 juta euro per musim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Sarri?

Lalu bagaimana nasib Chelsea kalau ditinggal Sarri? The Blues tentu tak mau kedodoran kalau kehilangan Sarri.

Rumor menyeruak, eks gelandang Chelsea Frank Lampard akan mengisi kekosongan posisi pelatih. Meski sejauh ini, pelatih Derby County itu membantahnya.

Munculnya nama Sarri sebagai pelatih anyar Juventus memang paling realistis. Sebelumnya, Juventus juga mengejar Mauricio Pochettino, Josep Guardiola dan Jurgen Klopp.

3 dari 3 halaman

Korban Berikutnya

Kalau Sarri benar-benar pindah, dia bakal menjadi pelatih Chelsea asal Italia berikutnya yang hengkang meski memberikan gelar juara. Khusus Sarri, prestasinya lebih mentereng ketimbang pendahulunya, Antonio Conte.

Dia membawa Chelsea ke posisi tiga (lebih baik dari Conte posisi lima). Dia juga membawa The Blues ke final Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Maurizio Sarri