Maurizio Sarri Pastikan Hengkang ke Juventus Pekan Ini?

Oleh Defri Saefullah pada 01 Jun 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 09:50 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri akhirnya dikabarkan akan hengkang dari Chelsea dan gabung dengan Juventus pekan ini. Seperti dilansir football Italia, Chelsea dikabarkan sepakt untuk mengakhiri kontrak Sarri.

Kemungkinan pindahnya Sarri ini didapatkan dari jurnalis senior Alfredo Pedulia yang dekat dengan Sarri. Dia juga yang membocorkan hengkangnya Sarri dari Napoli awal musim lalu.

Dikabarkannya, Sarri sudah memesan tiket pesawat menuju Turin. Eks pelatih Napoli itu disebutkan akan terbang pada Sabtu hari ini atau besok.

Sebelumnya, agen Sarri, Fali Ramadani sudah jumpa dengan manajemen Chelsea pada Jumat. Kedua belah pihak bicarakan soal rencana Sarri yang akan gabung Juventus.

Awalnya, Sarri masih ingin menunggu hingga akhir musim untuk menentukan masa depannya. Namun Juventus datang mengetuk pintu dengan tawaran 7 juta euro per musim.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Sarri?

Chelsea vs Arsenal
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengangkat trofi juara Liga Eropa usai mengalahkan Arsenal pada laga final Liga Eropa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Lalu bagaimana nasib Chelsea kalau ditinggal Sarri? The Blues tentu tak mau kedodoran kalau kehilangan Sarri.

Rumor menyeruak, eks gelandang Chelsea Frank Lampard akan mengisi kekosongan posisi pelatih. Meski sejauh ini, pelatih Derby County itu membantahnya.

Munculnya nama Sarri sebagai pelatih anyar Juventus memang paling realistis. Sebelumnya, Juventus juga mengejar Mauricio Pochettino, Josep Guardiola dan Jurgen Klopp.

3 dari 3 halaman

Korban Berikutnya

Kalau Sarri benar-benar pindah, dia bakal menjadi pelatih Chelsea asal Italia berikutnya yang hengkang meski memberikan gelar juara. Khusus Sarri, prestasinya lebih mentereng ketimbang pendahulunya, Antonio Conte.

Dia membawa Chelsea ke posisi tiga (lebih baik dari Conte posisi lima). Dia juga membawa The Blues ke final Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Lanjutkan Membaca ↓