Jelang Final Liga Champions, Striker Liverpool Sindir Harry Kane

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jun 2019, 09:40 WIB
Top Scorer Premier League, Mohamed Salah Jauhi Kejaran Gol Harry Kane

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool Mohamed Salah menyindir penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Dia memuji Kane sebagai striker hebat, namun dengan catatan khusus.

Sindiran Salah itu dilontarkan jelang laga Liverpool kontra Spurs di final Liga Champions 2018-19. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

"Harry Kane pemain yang bagus dan dia membuktikannya bertahun-tahun. Dia top scorer bagi timnya dan di sepak bola Inggris," kata Salah pada acara BT Sport's UCL Unfiltered, seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (31/5/2019). 

"Tapi, itu terjadi sebelum saya datang," imbuh pemain Liverpool asal Mesir itu dengan jahil. 

 

2 of 3

Top Scorer

Mohamed Salah - Liverpool
Striker Liverpool Mohamed Salah. (Foto AP / Jon Super)

Salah tercatat mencetak lima gol ke gawang Tottenham sepanjang kariernya, begitu juga Kane yang juga lima kali membobol jala Liverpool. Kane sudah sembilan kali turun menghadapi Liverpool, adapun Salah delapan kali meladeni Spurs.  

Persaingan Salah dan Kane dalam memperebutkan gelar striker tertajam di Premier League juga berlangsung menarik. Jika digabungkan kedua pemain telah melesakkan 50 gol pada musim ini. 

Namun, Salah memang lebih superior dibanding Kane. Dia berhasil mengungguli Kane dalam urusan mencetak gol dalam dua musim terakhir di liga domestik sejak kembali ke Inggris. 

 

3 of 3

Final Liga Champions

Kedua penyerang akan menjadi sorotan jika sama-sama diturunkan pada laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolicano, Madrid. 

Mohamed Salah hampir dipastikan akan memimpin lini serang Liverpool pada laga final tersebut, namun Harry Kane masih menjadi tanda tanya. Dia sudah dinyatakan pulih dari cedera, tapi belum diketahui apakah akan langsung dimainkan sebagai starter pada laga final itu.  

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by