Sukses

10 Pemain Berpeluang Juara Liga Champions dan UEFA Nations League

Sebanyak 10 nama berpeluang memenangkan Liga Champions dan UEFA Nations League, tujuh di antaranya berasal dari Inggris.

Liputan6.com, Nyon - Bergulirnya putaran final UEFA Nations League musim panas ini membuka peluang sejarah unik bagi sejumlah pemain yang tampil di final Liga Champions 2018/2019. Mereka berkesempatan merebut dua gelar ganda.

Tercatat ada 10 nama yang berpeluang mencatat rekor. Inggris memiliki representasi terbesar dengan tujuh pemain.

Dele Alli, Eric Dier, Harry Kane, dan Danny Rose berusaha memenangkan Liga Champions bagi Tottenham Hotspur. Sedangkan Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Jordan Henderson berjuang untuk Liverpool.

Menyusul kemudian duo Belanda yang membela Liverpool, Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum. Sedangkan gelandang The Reds Xherdan Shaqiri juga mengincar kehormatan meski sendirian datang dari Swiss.

Tottenham Hotspur dan Liverpool dijadwalkan memperebutkan gelar Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UEFA Nations League

Mereka yang masuk skuat UEFA Nations League kemudian bertempur di Portugal. Inggris dijadwalkan bertemu Belanda di Estadio Afonso Henriques, Guimaraes, pada 6 Juni.

Sementara Swiss bersua tuan rumah sehari sebelumnya. Pemenang kedua laga kemudian bertarung di Porto, tiga hari berselang.

3 dari 3 halaman

Jejak 18 Pemain

Sebelum UEFA Nations League, 18 pemain sudah masuk buku rekor dengan memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia atau Piala Eropa pada tahun sama. Nama terakhir yang mencapainya adalah Raphael Varane di 2018.

Usai memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, pemain asal Prancis itu membantu timnas menjuarai Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.