Sukses

Kiper Incaran MU Khawatir Tidak Bisa Tinggalkan Barcelona

Jaspeer Cillessen khawatir Barcelona akan menetapkan harga yang mahal untuk klub yang berminat merekrutnya pada musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Jasper Cillessen akan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2019. Meski berstatus kiper nomor satu timnas Belanda, ia gagal mendapat tempat di skuat utama Blaugrana.

Cillessen hanya tampil dalam 11 pertandingan untuk Barcelona selama musim 2018-19. Ia kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen untuk mengawal gawang Barcelona.

Karena itu, kiper berusia 30 tahun itu bakal mencari klub baru. Gayung pun bersambut. Manchester United (MU) dikabarkan siap menampung Cillessen jika David De Gea memutuskan meninggalkan Old Trafford.

Namun, ada satu hal yang membuat mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut khawatir tidak bisa meninggalkan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Cillessen khawatir Barcelona akan menetapkan harga yang mahal bagi klub yang ingin merekrutnya. Dengan demikian, ia akan sulit meninggalkan Camp Nou.

Seperti dilansir Sportsmole, Barcelona mematok harga 53 juta pound atau sekitar Rp 954 miliar. Menurut Cillessen, harga itu terlalu mahal.

"Fakta bahwa Barcelona meminta 53 juta pound tidak membantu saya," kata Cillessen. "Saya tenang saat ini dan akan menunggu dan melihat apa yang terjadi."

 

3 dari 3 halaman

Benfica

Selain MU, Benfica juga meminati Cillessen. Bahkan, klub Portugal itu sudah mengajukan tawaran sebesar 22 juta pound atau sekitar Rp 400 miliar. Namun, tawaran itu ditolak Barcelona.

Sementara MU menginginkan Cillessen sebagai langkah antisipasi kehilangan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu hingga kini belum mau meneken kontrak baru.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.