Persib Tak Keberatan Pemainnya Dipanggil Timnas

Oleh Huyogo Simbolon pada 31 Mei 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 17:45 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Achmad Jucriyanto merupakan salah satu pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Trio Persib Bandung yakni Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh masuk skuat Timnas Indonesia. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun memberi izin kepada anak asuhnya memenuhi panggilan bertugas membela negara.

Namun, Alberts berharap para pemain Persib memperkuat timnas yang hanya masuk dalam agenda FIFA.

"Ya, saya tahu Zola ke U-23, Febri dan Jufriyanto ke timnas senior. Saya sudah bicara dengan pelatih timnas, banyak tim yang tak mengizinkan atau melepas pemain di luar kalender FIFA dan Persibpun sama,” kata Alberts, Jumat (31/5/2019).

Timnas senior akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Setelahnya, timnas akan melakukan uji coba kontra Yordania pada 11 Juni dan kontra Vanuatu pada 15 Juni. Laga kontra Vanuatu berada di luar agenda FIFA.

2 dari 3 halaman

Ingin Kooperatif

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Perbesar
Pelatih baru Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Oleh karena itu, Alberts meminta PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia membuka komunikasi dengan klub agar kedua pihak tidak merasa dirugikan.

"Kami ingin kooperatif dengan timnas dan jika dipanggil bukan pada agenda FIFA tentu harus ada pembicaraan terlebih dulu antara asosiasi dengan klub. Ini agar tidak ada konflik. Tapi kami juga berharap yang terbaik untuk timnas," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Selain ketiga pemain tersebut, Persib juga melepas Artur Gevorkyan untuk memenuhi panggilan negaranya. Penyerang 34 tahun tersebut mendapat panggilan dari Turkmenistan.

Lanjutkan Membaca ↓