Sukses

MU Bayar Rp 954 Miliar, Fred Jadi Transfer Terburuk Musim Ini

Fred dibeli MU dari Shakhtar Donetsk pada musim panas tahun lalu seharga 53 juta pound sterling atau setara Rp 954 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah poling dilakukan oleh salah satu situs olahraga terpopuler di Eropa, Sportsmole. Hasilnya, gelandang Manchester United (MU), Fred, meraih gelar transfer terburuk pada musim 2018/19 lalu.

Manchester United membeli Fred dari Shakhtar Donetsk pada awal musim 2018/19 ini. Bersama dengan klub lamanya, Fred mampu tampil sangat memukau. Bahkan, sebelum memilih MU, ada banyak klub yang juga mengincarnya.

Setan Merah harus membayar 53 juta pound sterling untuk mendapatkan Fred dari Donetsk. Harga tersebut berada pada kisaran Rp 954 miliar. Bukan harga yang murah tentunya.

Namun, kontribusi pemain berusia 26 tahun tersebut masih jauh dari harapan. Dia bahkan tidak mampu tampil secara reguler. Fred tidak menembus tim inti MU. Dia hanya memainkan 13 laga sebagai pemain inti di Premier League.

Dengan harga yang mahal, capaian Fred dinilai jauh dari harapan. Para pembaca Sportsmole pun memberi label pembelian terburuk musim 2018/19 untuk pemain asal Brasil tersebut. fred meraih 'gelar' Sports Mole's Reader Awards untuk pembelian terburuk.

Di bawah posisi Fred, ada dua pemain Arsenal yang memperoleh suara terbanyak untuk kategori transfer paling buruk. Di posisi kedua adalah gelandang Denis Suarez yang diboyong oleh Arsenal pada Januari 2019 dari Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denis Suarez

Denis Suarez tidak memainkan satu laga pun bersama Arenal sebagai pemain inti. Dia baru bermain empat kali sebagai pengganti. Namun, dia lantas mengalami cedera dan harus absen hingga akhir.

Pemain Arsenal lain, Stephan Lichtsteiner, berada di posisi ketiga. Pemain asal Swiss didatangkan dari Juventus pada awal musim dengan status bebas transfer. Lichtsteiner tak mampu bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Arsenal.

3 dari 3 halaman

5 Besar

Sementara itu, dua nama lain yang masuk dalam lima besar transfer paling buruk adalah Lazar Markovic (Fulham) dan Dominic Solanke [Bournemouth]. Mereka tidak mampu memberikan dampak maksimal kepada klub barunya. Bahkan tidak sering dimainkan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.