Sukses

Antonio Conte Ungkap Alasan Terima Pinangan Inter Milan

Antonio Conte dinilai sebagai orang yang tepat untuk membawa Inter Milan kembali ke masa kejayaan. Ia dikontrak selama tiga musim.

Liputan6.com, Milan - Antonio Conte resmi menjadi pelatih Inter Milan. Juru taktik berusia 49 tahun tersebut menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat.

Conte mengaku menerima pinangan Inter Milan lantaran memiliki proyek yang bagus. Selain itu, Nerazzurri merupakan klub yang ambisius dalamsejarah mereka.

"Babak baru dalam hidup saya sudah dimulai," kata Conte di situs resmi Inter Milan seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (31/5/2019).

"Saya sangat bersemangat. Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba untuk membayar kembali semua kepercayaan yang telah diberikan oleh presiden dan direktur kepada saya."

"Saya memilih Inter Milan karena klub itu, basis proyeknya bagus dan betapa ambisiusnya. Karena sejarah Inter," ucap Conte menambahkan. "Saya dikejutkan oleh transparansi Klub dan keinginan untuk membawa Inter kembali ke tempatnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Inter Kembali Berjaya

Presiden Inter Milan Steven Zhang yakin Conte adalah orang yang tepat untuk menangani Nerazzurri. "Saya yakin Antonio Conte adalah salah satu yang terbaik di sana," ujarnya.

Bahkan, Zhang optimistis eks pelatih Juventus dan Chelsea itu bisa membawa Inter Milan kembali ke masa kejayaan. "Untuk membuat klub ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia kembali," ujar Zhang.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Tahun

Inter Milan mengontrak Conte selama tiga musim. Ia akan mendapat gaji sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp 191 miliar per tahun.

Jumlah tersebut membuat Conte menjadi pelatih bergaji tertinggi di Italia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.