Sukses

Kapten Liverpool Pantang Kecewa Lagi di Final Liga Champions

Henderson tak mau melihat Liverpool menjatuhkan air mata lagi seperti di final Liga Champions 2018, ketika kalah 1-2 dari Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Liverpool, Jordan Henderson membidik kemenangan atas Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB, pada final Liga Champions.

Henderson tak mau melihat Liverpool menjatuhkan air mata lagi seperti di final Liga Champions 2018. Kala itu, The Reds, julukan Liverpool, kalah 1-2 dari Real Madrid.

"Itu rencananya, kami tidak mau kecewa lagi. Namun, kami akan menggunakan kekecewaan musim lalu untuk menjadi lebih baik," ucap Henderson, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya tahu ini agak aneh, tapi ketika Anda melewati masa sulit dan menjadikannya pelajaran itu membantu Anda dalam peningkatan permainan. Anda benar-benar harus saling mendukung," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Henderson mengatakan, dia ingin merasakan mengangkat trofi Si Kuping Besar setinggi-tingginya. Gelandang berusia 28 tahun itu tak mau melihat medali runner up melingkar di lehernya lagi.

"Semoga kita bisa melakukannya di final Liga Champions kali ini dan apa pun yang terjadi, kita harus melakukan hal yang sama ke depan, apakah itu hasil yang baik atau itu hasil yang buruk. Namun kami punya kesempatan memenangkan trofi," ujar gelandang Liverpool berkebangsaan Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantang Remehkan Spurs

Pada final Liga Champions kali ini, Liverpool berada di atas angin. Dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, dengan skor yang sama 2-1.

Kendati demikian, Henderson tak mau meremehkan Tottenham Hotspur. Terlebih, mesin gol Spurs, Harry Kane sudah pulih dari cedera pergelangan kaki dan siap tampil di final Liga Champions.

"Saya pikir mereka sangat berbahaya, tentu saja. Mereka merupakan tim yang sangat baik. Mereka juga punya manajer yang bagus sehingga Spurs merupakan lawan berbahaya," kata Henderson.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.