Sukses

Maurizio Sarri Buka Suara soal Rumor Dirinya Bakal Latih Juventus

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri buka suara soal rumor ia bakal ke Juventus. Ia juga menanggapi rumor keberatan fans Napoli jika ia jadi pelatih Bianconeri -julukan Juventus.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri buka suara soal rumor ia bakal ke Juventus. Pelatih berusia 60 tahun ini tak menutup kemungkinan merapat ke Bianconeri -julukan Juventus.

"Juventus? Dalam 20 hari terakhir, saya yakin pindah ke AS Roma, kemudian AC Milan dan sekarang Juventus. Selama Anda membaca surat kabar, itu tak punya efek apapun," ujar Maurizio Sarri seperti dilansir calciomercato.

Seperti diketahui, posisi pelatih Juventus sedang lowong setelah Massimiliano Allegri mundur dari jabatannya. Juventus sempat dikaitkan dengan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Namun belakangan, arah bidikan Juventus mengerucut ke sosok Sarri. Rumor itu pun semakin diperkuat lantaran nasib Sarri juga tak menentu di Chelsea.

Kesuksesan merengkuh trofi Liga Europa kabarnya tak akan menghentikan manajemen Chelsea untuk mendepak Sarri. Meskipun, Maurizio Sarri sendiri bersikukuh untuk bertahan di Chelsea.

Namun demikian status Sarri sebagai eks pelatih Napoli disebut-sebut menghambat kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus. Maklum, Napoli adalah salah satu rival Juventus di Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesionalisme

Mengenai hal itu, Sarri mengaku paham dengan keberatan fans Napoli jika ia bergabung ke Juventus. Akan tetapi, sebagai profesional, Sarri mengatakan, tak bisa menolak tawaran yang datang.

"Mereka (fans Napoli, red) selalu mendapat respek dari saya. Tetapi profesionalisme bisa membawa Anda ke jalan berbeda. Namun hubungannya tidak akan berubah," ujar Sarri.

3 dari 3 halaman

Bertemu Manajemen Chelsea

Di sisi lain, Sarri mengatakan akan berbicara dengan para petinggi Chelsea terkait masa depannya. Dalam pertemuan itu, Sarri mengaku bakal meminta manajemen memperbaiki beberapa hal.

"Saya akan meminta manajemen untuk memperbaiki sesuatu dan saya akan mendegarkan mereka. Saya punya dua tahun kontrak," ujar Sarri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.