Sukses

Terkuak, Neymar Pernah Trial untuk Real Madrid Saat Remaja

Neymar menjalani trial untuk Real Madrid ketika usianya masih 13 tahun, namun dia tidak terpilih karena Santos meminta harga tinggi.

Liputan6.com, Madrid - Sebuah fakta terungkap tentang masa lalu bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Penyerang Timnas Brasil ini ternyata pernah menjalani trial untuk Real Madrid.

Informasi ini muncul di media sosial disertai foto- foto Neymar berada di Valdebebas, Madrid. Neymar berfoto di dalam dan luar Santiago Bernabeu.

Tampak juga Neymar berada di ruang ganti markas Real Madrid itu. Neymar duduk di depan foto empat pemain asal Brasil Real Madrid saat itu: Julio Baptista, Ronaldo Nazario, Robinho, dan Cicinho.

Seperti dilansir Tribal Football, ketika itu, Neymar masih berusia 13 tahun dan Los Blancos ingin melihat kemampuannya. Namun, Real Madrid tidak memilih Neymar, setelah Santos ingin jualnya sebesar 60 ribu euro.

Saat menjalani trial, terdapat beberapa nama pemain Spanyol yang bersamanya saat itu. Dani Carvajal dan Pablo Sarabia berada di antara pemain yang trial bersama Neymar di tim muda Real Madrid. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer 2013

Tidak memilih Neymar saat itu karena perkara 60 ribu euro boleh jadi akan disesali Real Madrid di kemudian hari. Neymar menjelma menjadi penyerang kelas dunia.

Setelah bersinar bersama Santos, Barcelona lalu membajaknya pada musim panas 2013. Usia Neymar kala dibeli Barcelona baru menginjak 21 tahun.

3 dari 3 halaman

Termahal Dunia

Pada musim panas 2017, Neymar memutuskan hengkang ke PSG dan menjadi pemain termahal dunia. PSG menebus Neymar dari Barcelona senilai 222 juta euro.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Neymar