Sukses

Resmi: Antonio Conte Latih Inter Milan

Inter Milan akhirnya resmi memperkenalkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Conte mendapat kontrak hingga 2022 dan gaji 12 juta euro per musim.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akhirnya resmi memperkenalkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Dalam perkenalannya, Inter menyebut Conte sebagai pilihan terbaik.

"Saya yakin Antonio Conte adalah salah satu yang terbaik di sana," ujar Presiden Inter Milan, Steven Zhang seperti dilansir situs resmi klub.

Inter Milan resmi berpisah jalan dengan Luciano Spalletti pada akhir musim ini. Di tangan Spalletti, Inter tak meraih trofi dan hanya finis di peringkat ketiga Liga Italia.

Zhang menambahkan, Inter Milan yakin Conte bisa membawa Inter Milan kembali ke masa kejayaan. "Untuk membuat klub ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia kembali," ujar Zhang.

Menurut kabar yang beredar, Inter Milan mengontrak Conte hingga tahun 2022. Soal gaji, Conte akan mendapat 12 juta euro per musim atau Rp 191 miliar, yang membuatnya menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Baru

Conte sendiri menyebut Inter Milan menjadi tahapan baru dalam hidupnya. Ia pun antusias menghadapi tantangan yang bakal menanti di musim depan.

"Lewat kerja saya, saya akan membayar kepercayaan dari Presiden dan Direktur. Tahapan baru dalam hidup saya sedang dimulai, saya sangat antusias," kata Conte mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prestasi Conte

Trofi Serie B: 1

Trofi Liga Italia: 3x

Piala Super Italia: 2x

Liga Inggris: 1x

Piala FA: 1x

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.