Sukses

Final Liga Champions: Van Dijk Tak Mau Alami Kegagalan di Laga Ke-50

Partai final Liga Champions akan menjadi laga ke-50 bagi Van Dijk musim ini, 38 di antaranya bermain di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk tak mau menemui kegagalan di final Liga Champions kala melawan Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Van Dijk merupakan pemain tersibuk dalam skuat Liverpool. Partai final Liga Champions akan menjadi laga ke-50 bagi Van Dijk musim ini, 38 di antaranya bermain di Liga Inggris.

"Anda tidak akan pernah bermain tanpa rasa sakit. Jelas saya memiliki saat-saat di mana saya berjuang selama seminggu, tapi saya pikir pada akhirnya apa yang membuat saya terus maju adalah ketika peluit itu berakhir pada akhir pekan, saya harus berada di sana," katanya, disitus resmi klub.

"Saya memastikan bakal melakukan hal yang benar di sekitarnya, memastikan saya makan enak, mendapatkan perawatan, sembuh dengan baik. Itu tidak mudah tetapi kami melakukannya sejauh ini dan kami memiliki satu dorongan lagi," ucap Van Dijk menambahkan.

Bek asal Belanda itu pun tak mau kegagalan Liverpool di final Liga Champions musim lalu terulang. Ketika itu, The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid.

"Saya tidak melihat video final tahun lalu. Ada banyak pelajaran sejak hari itu. Namun, tahun ini kami berada di final Liga Champions lagi, semoga pengalaman tahun lalu cukup untuk membantu kami (meraih kesuksesan)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lawan

Pada final Liga Champions kali ini, Liverpool berada di atas angin. Dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, dengan skor yang sama 2-1.

Namun, Van Dijk mengatakan, Liverpool tidak akan berkaca pada masa lalu. Pasukan Jurgen Klopp bakal bermain dengan gaya sendiri demi menghancurkan kualitas Tottenham Hotspur yang sangat kuat di lini tengah.

"Saya pikir kita akan memainkan permainan kita sendiri, seperti yang selalu kita lakukan dalam permainan yang kita mainkan. Ini satu permainan, apa pun bisa terjadi dan kami hanya mencoba memainkan permainan kami dan mudah-mudahan memberi mereka banyak kesulitan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.