Gelandang Tottenham Ungkap Alasan Tolak MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 31 Mei 2019, 11:00 WIB

Diperbarui 31 Mei 2019, 11:17 WIB

Lucas Moura, Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Manchester - Lucas Moura membeberkan alasannya sempat menolak MU beberapa musim lalu. Ternyata pemain Tottenham itu menolak bukan karena uang yang terlalu kecil.

MU sempat naksir pada Moura pada tahun 2015. Saat itu Moura masih membela Sao Paulo.

Bahkan misi mengejar Moura diungkapkan oleh manajer legendaris MU, Alex Ferguson dalam bukunya. Ia menyebut Moura merupakan sayap yang sangat berbakat.

"Kami memberikan tawaran padanya 24 juta pound. Lalu meningkat lagi menjadi 30 dan 35 juta pound tetapi tetap ditolak," kata Ferguson seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tiba-tiba PSG datang dan menawarinya uang 45 juta pound. Dan saya pikir MU tidak siap untuk menyainginya," kata Ferguson menambahkan.

 

 

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen berselebrasi dengan Lucas Moura usai menang atas Ajax Amsterdam pada laga kedua semifinalLiga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham secara dramatis merebut tiket final Liga Champions setelah menaklukkan Ajax 3-2. (AP/Peter Dejong)

Moura pun akhirnya buka suara soal cerita transfernya. Rupanya pada Januari 2018 ia juga nyaris pindah ke MU setelah tiga tahun membela PSG.

"Ya, saya juga nyaris ke sana lagi, namun MU hanya ingin meminjam. Padahal saya tak mau lagi kembali ke PSG," ujar Moura.

"Setelahnya saya ke markas Tottenham dan bertemu manajer. Langsung saya bilang kalau ingin bergabung ke klub ini," ujarnya menambahkan.

2 of 2

Jadwal Liga Champions

Jadwal final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓