Sukses

Persija Dekati Pelatih Kedah FA untuk Gantikan Kolev?

Persija dilaporkan mulai mendekati pelatih asal Singapura yang kini melatih klub Malaysia, Aidil Shahrin.

Jakarta Media Malaysia, BHarian, melaporkan pelatih peserta Liga Super Malaysia, Kedah FA, Aidil Shahrin, sedang didekati Persija Jakarta. Jika berita itu benar, arsitek tim asal Singapura itu bakal menggantikan Ivan Kolev.

Posisi Kolev dalam sorotan setelah Persija Jakarta hanya meraih satu poin dari dua partai awal Shopee Liga 1 2019. Di media sosial, warganet pun banyak yang memintanya untuk mundur. 

Aidil mengaku dihubungi oleh agen yang menyampaikan ketertarikan Persija kepadanya. Ia terkejut, namun tak ingin menanggapinya terlalu serius.

"Saya diberitahu agen tentang penawaran dari pihak Persija. Namun, saya menganggap hal itu sudah menjadi kebiasaan bagi setiap klub yang berencana untuk mendapatkan pelatih terbaik untuk tim," ujar Aidil dinukil dari BHarian.

Bak dejavu, Aidil juga pernah dikait-kaitkan dengan Persija sewaktu masih menangani Home United pada tahun lalu. Ketika itu, pelatih berusia 41 tahun ini sukses menyingkirkan tim ibu kota pada semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN dengan agregat 6-3.

"Bahkan, saya juga menemukan beberapa tampilan di media sosial yang menginginkan manajemen Persija Jakarta mendatangkan saya setelah saya membawa Home United mengalahkan mengalahkan mereka dua kali musim lalu," kata Aidil.

Aidil relatif berhasil di tahun pertamanya membesut Kedah FA. Hingga pekan ke-15, tim berjulukan Kenari itu mampu dibawanya bertengger di peringkat ketiga lewat torehan 22 poin.

BHarian menyebut Aidil dijuluki sebagai 'Pep Guardiola-nya' Singapura lantaran torehannya sebagai pelatih muda. Semasa menangani Home United, arsitek kelahiran 9 Juli 1977 itu mampu membawa eks timnya ke babak final Piala AFC Zona ASEAN (2017) dan semifinal Piala AFC Inter Zona (2018).

Sumber: Berita Harian/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.