Sejarah, Christopher Rungkat Lolos ke Putaran Kedua Turnamen Grand Slam

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Mei 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 19:25 WIB
Profil Christopher Rungkat
Perbesar
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi membanggakan diraih petenis Indonesia, Christopher Rungkat. Turun di nomor ganda putra berpasangan dengan petenis Chinese Taipei Hsieh Cheng-Peng, Christo, panggilan akrabnya, melaju ke putaran kedua turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka 2019.

Pada putaran kedua, Christopher Rungkat dan pasangannya Hsieh akan menghadapi pemenang laga duel Alex de Minaur (Australia)/David Vega Hernandez (Spanyol) vs Gregoire Barrere/Quentin Halys (keduanya Prancis).

Christo/Hsieh maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pasangan unggulan 16 Austin Krajicek (AS)/Artem Sitak (Selandia Baru) 6-3, 6-4.

Christo dan pasangannya menghasilkan dua ace dan dua break point untuk memenangi pertandingan tersebut.

Sebelum ke Paris, Christopher Rungkat dan Hsieh sudah memenangi dua turnamen beruntun di Busan dan Gwangju Open. Setelah itu, mereka mengikuti Geneva Open pekan lalu, tapi terhenti di perempat final.

2 dari 3 halaman

Petenis Indonesia Pertama

Christopher Rungkat,
Perbesar
Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat. (Liputan6.com/Luthfie Febrianto)

Sebelumnya, Christo menyatakan ingin mencapai babak ketiga Prancis Terbuka. Keikutsertaan Christo di Roland Garros juga bakal menandai penampilan perdana petenis putra Indonesia di babak utama turnamen level Grand Slam untuk tingkat senior.

Christo mengaku bangga atas capaiannya menjejaki babak utama Roland Garros yang disebutnya sebagai buah dari kerja keras selama meninggalkan Tanah Air.

"Menjadi petenis putra Indonesia pertama yang bisa masuk babak utama Prancis Terbuka pasti sangat membanggakan, ini merupakan hasil dari kerja keras serta pengorbanan saya yang telah lama meninggalkan keluarga di Tanah Air," kata Christo dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Andalan Indonesia

Christo akan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas pada SEA Games di Filipina akhir tahun ini.

Peraih medali emas nomor ganda campuran Asian Games 2018 bersama Aldila Sutjiadi itu berpeluang diandalkan pada nomor ganda putra dan campuran.

Lanjutkan Membaca ↓