Sukses

Marc Marquez Siap Bantu Sang Adik Jadi Juara MotoGP

Marc Marquez mendominasi ajang MotoGP, sedangkang sang adik, Alex Marquez masih berkiprah di Moto2 musim ini.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan dengan sukarela membantu sang adik, Alex Marquez, merebut gelar dunia MotoGP bila memang mendapat kesempatan emas tersebut suatu saat nanti. Demikian yang dinyatakan ayah mereka Julia Marquez dalam wawancaranya dengan Marca belakangan ini.

Pekan balap Le Mans, Prancis pekan lalu menandai ketiga kalinya Marquez Bersaudara meraih kemenangan pada hari yang sama di kelas MotoGP dan Moto2. Momen perdana pun terjadi di Catalunya, Spanyol 2014, saat Marc Marquez menang di MotoGP, sementara Alex di Moto3. Hal ini terulang dua pekan setelahnya di Assen, Belanda. Uniknya, pada tahun yang sama, mereka juga kompak merebut gelar dunia.

"Saya selalu bangga pada mereka, terlebih pada 2014, saat mereka sama-sama meraih gelar. Meski begitu, saya rasa semua orang tua, selalu bangga pada anak-anak mereka, bukan hanya karena mereka berprestasi. Sebagai seorang ayah, saya telah melakukan semua hal semampu saya di bagian pendidikan, dan berupaya keras membantu mereka," ujar Julia.

Kini, dengan kesuksesan kedua anaknya, Julia tak perlu lagi bersusah payah mengajari mereka banyak hal. Meski begitu, ia tetap ikut bepergian keliling dunia untuk memberikan dukungan moral. Pria asal Spanyol ini pun mengaku masih punya satu impian lagi, yakni melihat Alex naik ke MotoGP dalam waktu dekat.

"Saya ingin lihat Alex turun di MotoGP bersama kakaknya. Dan jika pada suatu saat nanti, dengan 'izin' kakaknya, Alex memenangkan balapan di MotoGP, maka akan sangat menyenangkan baginya dan keluarga kami. Jika mereka memperebutkan gelar dunia, saya rasa Marc Marquez juga akan membiarkan Alex meraihnya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing Sengit

Julia juga yakin bahwa kedua anaknya berpotensi bersaing sengit saat sama-sama turun di MotoGP nanti, namun juga yakin rivalitas mereka hanya akan terjadi di lintasan. Ia bahkan menyebut Marc takkan bertindak agresif pada adiknya, dan akan berupaya membantu Alex merebut gelar dunia bila kesempatan itu benar-benar datang.

"Marc bersikap tegas pada adiknya, 'Alex boleh menyentuhku, tapi aku takkan menyentuh Alex.' Saat ia bilang merasa lebih senang melihat Alex menang, ia mengatakannya sepenuh hati. Pada 2014, ia pernah berkata, jika harus membantu Alex juara, maka ia akan membantu. Marc memang sangat ingin menang, punya ambisi besar, tapi dengan adiknya ia sungguh murah hati. Marc sangat protektif pada adiknya, ia sangat menyayanginya," tutur Julia.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Menjelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan ini, Marc tengah menduduki puncak klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 95 poin, sementara Alex duduk di peringkat keempat pada klasemen pebalap Moto2 dengan 61 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.