Tidak Terkalahkan Jadi Juara Liga Europa, Chelsea Ikuti Jejak Barca dan MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 30 Mei 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 10:14 WIB
Chelsea - Liga Europa

Liputan6.com, Baku - Chelsea menunjukkan kepatutan memenangkan Liga Europa musim ini. Mereka mengangkat trofi setelah tidak terkalahkan sepanjang kompetisi.

Teranyar The Blues membungkam rival sekota Arsenal 4-1 di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Dengan catatan ini, Chelsea membukukan 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dalam perjalanan menjadi juara. Mereka hanya gagal mengalahkan Vidi di fase grup, serta dua leg semifinal versus Eintracht Frankfurt.

"Saya kira kami pantas memenangkan kompetisi. Kami mampu bangkit setelah mengalami periode sulit di Januari-Februari," ungkap manajer Maurizio Sarri, dilansir BBC.

Ini adalah gelar kedua Liga Europa bagi Chelsea. Total klub London Barat itu mengoleksi lima titel.

2 of 3

Tidak Terkalahkan

Chelsea vs Arsenal
Striker Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal pada laga final Liga Eropa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Dengan capaian ini, Chelsea mengikuti jejak tiga klub yang tidak terkalahkan saat memenangkan kompetisi Eropa pada abad ke-21. Barcelona pertama kali melakukannya pada 2005/2006 dengan mencatat sembilan kemenangan dan empat imbang kala menjuarai Liga Champions.

Manchester United mengikuti jejak pada 2008/2009 juga di Liga Champions. Mereka jadi juara dengan rapor identik yakni sembilan kali berjaya dan empat hasil seri.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓