Masih Clean Sheet, Lini Belakang Persib Menjanjikan

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Mei 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 20:20 WIB
Rene Alberts
Perbesar
Robert Rene Alberts sempat diminati beberapa klub sebelum memutuskan melatih Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak kebobolan alias clean sheet dalam dua pertandingan awal Shopee Liga 1 2019. Itu catatan yang menjanjikan untuk mengarungi satu musim kompetisi penuh.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert, mengapresiasi kinerja lini belakang timnya. Duet di jantung pertahanan Persib, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic, benar-benar sulit ditembus.

Di laga perdana Persib menang 3-0 atas tamunya, Persipura Jayapura, lalu pada pertandingan selanjutnya bermain imbang 0-0 kontrak tuan rumah Semen Padang. Rene Albert mengaku senang dengan kerja kerasa para pemain belakang.

"Saya rasa ini berkat kerja keras para pemain, khususnya sektor belakang, dan harus diberi apresiasi," terang Rene Alberts, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Dua pertandingan tanpa kemasukan gol itu adalah sesuatu yang sangat menggembirakan," ucap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Bojan Malisic, salah satu pilar di lini belakang Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Oleh karena itu, Rene Alberts berharap tren positif timnya bisa berlanjut di laga-laga berikutnya. Dia optimistis bila melihat progres tim berjulukan Maung Bandung itu dari hari ke hari.

"Kami akan terus bekerja keras untuk mempertahankan dan membuat ini lebih baik lagi," terang eks pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Keenam

Persib sekarang berada di posisi keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Supardi Nasir dan kawan-kawan mengoleksi empat poin dari hasil dua pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓