Sukses

Sempat Absen, Dua Atlet One Championship Mudik Tahun Ini

Dua atlet One Championship tak menyia-nyiakan kesempatan mudik di tahun ini. Sebelumnya, mereka harus absen karena pelatnas Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet One Championship, Sunoto tak menyia-nyiakan kesempatan mudik ke kampung halaman tahun ini. Sunoto sudah absen mudik di tahun lalu karena harus berlatih di luar negeri untuk persiapan Asian Games 2018.

“Untuk tahun ini, saya ingin berkumpul bersama orang tua di momen Idul FItri ini.” kata Sunoto.

Seperti lazimnya muslim di Indonesia, Sunoto mengakui mudik sudah seperti tradisi baginya. Petarung berusia 33 tahun ini mengaku merasa aneh jika tak mudik saat momen Idul Fitri.

“Maka itu, meskipun macet, tiket mahal atau apapun tantanganya, saya akan melakukan itu karena kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang.” kata Sunoto yang mudik ke kampungnya di Blora, Jawa Tengah.

Perjalanan mudik juga dilakukan oleh atlet One Championship lainnya, Eko Roni Saputra. Bedanya, Eko mudik dari Singapura menuju kampungnya di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Mudik akan menjadi pengalaman baru bagi saya, karena biasanya saya selalu berada di Samarinda bersama keluarga besar di hari-hari menjelang hari raya,” kata Eko yang baru bergabung dengan One Championship pertengahan tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Absen

Sama dengan Sunoto, Eko tahun lalu absen melakukan perjalanan mudik karena pemusatan latihan untuk Asian Games. Maka dari itu, Eko pun tak menyia-nyiakan kesempatan mudik di tahun ini.

“Senang sekali bisa berkumpul, karena keluarga besar sangat menunggu kehadiran saya bersama anak dan istri,” kata Eko mengakhiri,

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.