Sempat Absen, Dua Atlet One Championship Mudik Tahun Ini

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Mei 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 20:17 WIB
Sunoto

Liputan6.com, Jakarta - Atlet One Championship, Sunoto tak menyia-nyiakan kesempatan mudik ke kampung halaman tahun ini. Sunoto sudah absen mudik di tahun lalu karena harus berlatih di luar negeri untuk persiapan Asian Games 2018.

“Untuk tahun ini, saya ingin berkumpul bersama orang tua di momen Idul FItri ini.” kata Sunoto.

Seperti lazimnya muslim di Indonesia, Sunoto mengakui mudik sudah seperti tradisi baginya. Petarung berusia 33 tahun ini mengaku merasa aneh jika tak mudik saat momen Idul Fitri.

“Maka itu, meskipun macet, tiket mahal atau apapun tantanganya, saya akan melakukan itu karena kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang.” kata Sunoto yang mudik ke kampungnya di Blora, Jawa Tengah.

Perjalanan mudik juga dilakukan oleh atlet One Championship lainnya, Eko Roni Saputra. Bedanya, Eko mudik dari Singapura menuju kampungnya di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Mudik akan menjadi pengalaman baru bagi saya, karena biasanya saya selalu berada di Samarinda bersama keluarga besar di hari-hari menjelang hari raya,” kata Eko yang baru bergabung dengan One Championship pertengahan tahun lalu.

 

2 of 2

Sempat Absen

Eko Roni Saputra
Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Sama dengan Sunoto, Eko tahun lalu absen melakukan perjalanan mudik karena pemusatan latihan untuk Asian Games. Maka dari itu, Eko pun tak menyia-nyiakan kesempatan mudik di tahun ini.

“Senang sekali bisa berkumpul, karena keluarga besar sangat menunggu kehadiran saya bersama anak dan istri,” kata Eko mengakhiri,

 

Lanjutkan Membaca ↓