Juara Liga Europa, Jorginho: Cara Chelsea Jawab Kritik

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Mei 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 08:16 WIB
Pemain Chelsea yang Kontribusi Besar Musim Ini

Liputan6.com, Baku - Gelandang Chelsea, Jorginho, menyebut sukses timnya menjuara Liga Europa musim ini sebagai cara menjawab kritik. Jorginho juga membela sang pelatih, Maurizio Sarri, yang dinilai gagal menangani The Blues.

Chelsea menang 4-1 atas Arsenal di final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Jorginho menganggap Chelsea layak mengangkat trofi setelah yang mereka lalui musim ini.

"Luar biasa bisa memenangkan trofi penting setelah musim yang panjang, sulit, dan sulit, tapi saya pikir kami pantas mendapatkannya," kata Jorginho kepada Sky Sport Italia.

Jorginho menyatakan, klub London Barat itu sesungguhnya tidak tampil buruk musim ini. Meraih trofi Liga Europa menurut Jorginho bukan perkara mudah bagi Chelsea.

"Selain semua kritik, saya pikir kami memiliki musim yang hebat. Kami finis ketiga di Liga Premier Inggris, mencapai Final Piala Carabao bahkan jika kami tidak memenangkannya pada akhirnya dan memenangkan trofi ini," ungkap pemain Timnas Italia ini.

2 of 3

Eskpektasi Tinggi

Chelsea
Selebrasi para pemain Chelsea setelah mencetk gol ke gawang Arsenal pada final Liga Europa 2018-2019, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Chelsea menjadi jawara setelah unggul 4-1. (AFP / Ozan Kose)

Jorginho memaklumi ekspektasi yang selalu tinggi terhadap klub sebesar Chelsea. Dia bersyukur The Blues mampu mengakhiri musim ini dengan finis ketiga di Liga Inggris dan trofi penting seperti Liga Europa.

"Kritik adalah bagian dari permainan, tetapi saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang melakukan perjalanan panjang ini untuk datang ke sini dan menghibur kami," terang eks pemain Napoli ini.

3 of 3

Tanpa Istri dan Anak

"Saya salut kepada istri dan anak-anak saya, yang sayangnya tidak bisa datang karena terlalu repot dengan urusan yang diperlukan untuk sampai ke sini," tutur Jorginho.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by