Sukses

Pelatih Persija Sabar Tunggu Bruno Matos Beradaptasi

Bruno Matos belum tampil sesuai ekspektasi di kompetisi Shopee Liga 1 2019 bersama Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku tidak pernah meragukan kualitas Bruno Matos. Kolev percaya gelandang asing asal Brasil ini hanya memerlukan adaptasi.

Kolev yakin Bruno Matos hanya tinggal membutuhkan sedikit waktu agar nyetel bersama tim berjulukan Macan Kemayoran. Pelatih asal Bulgaria ini juga menilai komposisi pemain Persija sudah cukup untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Bruno Matos tengah mendapat sorotan menyusul performanya yang dinilai belum maksimal pada dua laga perdana Persija di Shopee Liga 1 2019. Ekspektasi tinggi memang diemban mantan pemain PKNS.

"Saya pikir kita sebelumnya banyak main di Piala AFC. Bruno belum ikut kompetisi, belum adaptasi dengan kompetisi di Indonesia," ujar Kolev, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Apalagi kalau kita main tandang, karena semua game (dua laga wal) kami main away, dia mengalami masalah," terang mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Bruno

Kolev berpendapat, Bruno Matos memang masih harus beradaptasi lebih lama dengan kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, Kolev tetap yakin kemampuan Bruno cocok dengan yang dibutuhkan Persija.

"Kalau kami main di Jakarta penampilannya luar biasa. Tapi di luar memang itu karena dia masih perlu adaptasi, kualitasnya dia ada dan saya pikir dia bisa cepat adaptasi dengan ini," tutur Kolev.

3 dari 3 halaman

Belum Menang

Persija belum memetik kemenangan dari dua laga perdana Shopee Liga 1 2019. Yang pertama, Persija imbang 1-1 kontra Barito Putera, dan kalah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.