Pelatih Persija Sabar Tunggu Bruno Matos Beradaptasi

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Mei 2019, 17:45 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku tidak pernah meragukan kualitas Bruno Matos. Kolev percaya gelandang asing asal Brasil ini hanya memerlukan adaptasi.

Kolev yakin Bruno Matos hanya tinggal membutuhkan sedikit waktu agar nyetel bersama tim berjulukan Macan Kemayoran. Pelatih asal Bulgaria ini juga menilai komposisi pemain Persija sudah cukup untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Bruno Matos tengah mendapat sorotan menyusul performanya yang dinilai belum maksimal pada dua laga perdana Persija di Shopee Liga 1 2019. Ekspektasi tinggi memang diemban mantan pemain PKNS.

"Saya pikir kita sebelumnya banyak main di Piala AFC. Bruno belum ikut kompetisi, belum adaptasi dengan kompetisi di Indonesia," ujar Kolev, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Apalagi kalau kita main tandang, karena semua game (dua laga wal) kami main away, dia mengalami masalah," terang mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

2 of 3

Kemampuan Bruno

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, masih beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kolev berpendapat, Bruno Matos memang masih harus beradaptasi lebih lama dengan kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, Kolev tetap yakin kemampuan Bruno cocok dengan yang dibutuhkan Persija.

"Kalau kami main di Jakarta penampilannya luar biasa. Tapi di luar memang itu karena dia masih perlu adaptasi, kualitasnya dia ada dan saya pikir dia bisa cepat adaptasi dengan ini," tutur Kolev.

3 of 3

Belum Menang

Persija belum memetik kemenangan dari dua laga perdana Shopee Liga 1 2019. Yang pertama, Persija imbang 1-1 kontra Barito Putera, dan kalah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP