Sukses

Gagal ke Liga Champions, Emery Yakin Arsenal Masih Seksi

Arsenal baru saja kalah 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat mereka gagal ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Baku - Arsenal baru saja kalah 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat mereka gagal ke Liga Champions musim depan.

Tanpa Liga Champions, Arsenal diprediksi kesulitan mendatangkan pemain besar. Pelatih Arsenal, Unai Emery menampik anggapan tersebut.

"Mungkin saja, tetapi saya kira kami tim besar. Saya pikir Arsenal adalah nama besar di sepak bola. Banyak pemain ingin bermain di sini," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Emery mengatakan, Arsenal sedang berproses untuk lebih kuat di musim depan. Meski tanpa trofi di musim ini, Emery menegaskan Arsenal tetap berada dalam jalur yang benar.

Pasalnya, Emery merasa target Arsenal di awal musim ini adalah mencoba lebih kompetitif. "Dan kami melakukan itu," kata Emery.

"Saat ini, hal itu tidak cukup. Tetapi pekan dan tahun depan, ide itu akan tetap ada di pikiran kami," kata Emery yang resmi menyelesaikan musim pertamanya di Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasang Target

Emery mengatakan, Arsenal belum memasang target untuk musim depan. Namun ia memastikan, Arsenal akan tampil lebih baik di musim depan.

"Saya tidak tahu target kami musim depan, tetapi klub sedang bekerja untuk lebih baik dan melakukan segalanya dengan cara kami," ujar Emery.

"Kami punya banyak pemain yang punya kans lebih baik dan tumbuh bersama kami," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tanpa Gelar

Kegagalan Arsenal di final Liga Europa membuat mereka tak meraih satu trofi pun di musim ini. Bukan hanya itu, Mesut Ozil dkk. juga gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

Hal tersebut berdampak kepada bujet belanja Emery di bursa transfer. Kabarnya, Emery hanya akan disediakan dana sekitar 40 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery