Sukses

Liga Champions: Bek Tottenham Tak Mau Gagal Juara Lagi

Toby Alderweireld tak menyangka bisa kembali bermain di final Liga Champions. Itu sebabnya bek Tottenham Hotspur ini tak mau melepas kesempatan juara untuk keduakalinya.

Liputan6.com, London - Toby Alderweireld tak menyangka bisa kembali bermain di final Liga Champions. Itu sebabnya bek Tottenham Hotspur ini tak mau melepas kesempatan juara untuk keduakalinya.

Alderweireld merasakan final Liga Champions pada tahun 2014. Saat itu ia masih membela Atletico Madrid.

Sayangnya laga final tak berjalan mulus baginya. Atletico dibantai Real Madrid dengan skor 1-4 melalui perpanjangan waktu.

Kini Alderweireld punya peluang menebus kegagalannya. Spurs akan menantang Liverpool dalam final Liga Champions yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano yang tak asing untuknya.

Ia percaya pengalaman kekalahan di final Liga Champions empat tahun lalu akan dijadikan pelajaran untuk menantang The Reds.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Toby

"Kekalahan lima tahun lalu memang benar-benar menyakitkan. Namun kekalahan itu semakin memotivasi saya untuk juara," ujar Alderweireld seperti dilansir Evening Standard.

"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup dan saya harus memenangkannya. Mungkin saja final Liga Champions takkan ada lagi untuk saya pada masa mendatang," katanya menambahkan.

"Saya akan mengerahkan segalanya untuk tim. Meski saya tahu laga akan sulit karena beberapa pemain belum pernah bermain di final Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.