Manajer Arsenal: Chelsea Lebih Bagus di Final Liga Europa

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Mei 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 15:17 WIB
Manajer Arsenal, Unai Emery.

Liputan6.com, Buka - Unai Emery mengakui Chelsea tampil lebih baik dibandingkan Arsenal pada laga final Liga Europa. Juru taktik asal Spanyol itu mengucapkan selamat kepada The Blues yang meraih trofi juara.

Melakoni partai puncak Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019), Arsenal menguasai jalannya laga. Mereka mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Chelsea.

Akan tetapi, Arsenal kalah efektif dibandingkan The Blues. Tim Meriam London hanya memperoleh dua peluang bagus dari 15 kesempatan, sedangkan Tim London Biru melepaskan 14 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Arsenal akhirnya menyerah 1-4 dari Chelsea. Gol tunggal The Gunners disarangkan Alex Iwobi pada menit ke-69. Di sisi lain, keempat gol The Blues dicetak Olivier Giroud (49'), Pedro Rodriguez (60'), dan Eden Hazard (65', 72').

 

2 of 2

Gagal ke Liga Champions

Bantai Arsenal, Chelsea Raih Juara Liga Europa
Pelatih Arsenal, Unai Emery tertunduk usai pertandingan melawan Chelsea pada Final Liga Europa di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan (30/5/2019). Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal 4-1. (AP Photo/Luca Bruno)

"Kami tahu laga ini akan sulit. Kami mencoba, kami bekerja, tetapi saat ini Chelsea lebih bagus dari kami, selamat untuk mereka. Kami bermain bagus pada babak pertama dan mereka tidak menciptakan banyak peluang, kecuali penyelamatan dari Petr Cech," ucap Emery.

"Chelsea tampil efisien, dan gol pertama selalu menjadi sangat penting. Anda harus tetap tenang tetapi kami melakukan kesalahan dan mereka menghukum kami," paparnya.

Kekalahan ini tak hanya membuat Arsenal gagal menjuarai Liga Europa, namun juga tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, The Gunners finis di posisi lima klasemen akhir Premier League 2018-2019, atau diluar zona Liga Champions.

Sumber: UEFA

 

Lanjutkan Membaca ↓