Perpisahan Sempurna Hazard dengan Chelsea

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 30 Mei 2019, 17:15 WIB
Eden Hazard - Liga Europa

Liputan6.com, London - Kisah Eden Hazard dengan Chelsea berakhir dengan manis. Keduanya sukses meraih gelar juara Liga Europa 2018/2019.

Chelsea membantai Arsenal 4-1 pada laga final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Hazard yang mencetak dua gol di laga itu, memberi kode bakal meninggalkan Stamford Bridge.

"Saya pikir ini saatnya mengucapkan selamat tinggal, tapi Anda tidak pernah tahu. Mimpi saya bermain di Premier League, selama tujuh tahun saya sudah melakukannya di salah satu klub terbesar dunia. Saatnya sekarang mencari tantangan baru," kata Eden Hazard seperti dikutip dari BBC.

(AP Photo/Dmitri Lovetsky)

Rumor berhembus kencang di hari final Liga Europa. Penyerang asal Belgia tersebut disebut-sebut sejumlah media beken Inggris bakal melenggang ke Real Madrid. Pengumuman transfer resmi rencananya akan dilakukan awal pekan depan.

Namun, pemain berusia 28 tahun belum membocorkan ke klub mana ia akan berlabuh. "Kita lihat saja beberapa hari ke depan. Fokus saya hari ini memenangi trofi."

"Saya telah membuat keputusan, dan saya sudah mengumumkannya dua pekan lalu. Semua bergantung dua klub yang terlibat pembicaraan. Saya menunggu. Kita lihat beberapa hari ke depan," ujar Hazard.

(OLLY GREENWOOD / AFP)

Dikutip dari The Sun, Madrid sebelumnya sudah mengajukan dua tawaran yang ditolak oleh Chelsea. Klub asal London hanya bersedia melepas Hazard jika ada tawaran senilai 140 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Namun, Madrid telah bersedia menebus sesuai dengan harga yang diminta Chelsea. Andai nominal tersebut benar, Hazard bakal jadi pemain termahal ketiga dunia.

 

2 of 3

Pemain Ketiga Termahal

(AP Photo/Luca Bruno)

 

Posisi pertama termahal masih dipegang Neymar yang berharga 222 juta euro saat pindah dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017. Rekan setim Neymar, Kylian Mbappe, menduduki tangga kedua dengan harga 180 juta euro.

Kepastian transfer Hazard bahkan disebut hanya tinggal menunggu pengumuman saja. Sebab, ia juga disebut sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan pihak Los Blancos.

Hazard akan mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun dari Madrid. Eks pemain Lille tersebut akan menerima gaji senilai 400 ribu pounds dalam satu pekan.

3 of 3

Sukses di Chelsea

(AP Photo/Dmitri Lovetsky)

Karier Hazard sendiri terbilang sukses di Chelsea. Ia membela klub itu sejak 2012.

Bersama The Blues, Hazard mencatatkan 352 penampilan dengan torehan 110 gol. Ia juga sukses memenangi 2 Liga Europa, 2 Liga Inggris, 1 Piala FA dan 1 Piala Liga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by