Chelsea Juara Liga Europa, Giroud: Terima Kasih Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Mei 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 13:17 WIB
Top scorer sementara Liga Europa

Liputan6.com, Baku - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku berutang kepada Arsenal, namun dia mengaku sangat ingin memenangkan gelar Liga Europa. Giroud pun mengantarkan The Blues mengangkat trofi itu usai menang 4-1 atas The Gunners.

Giroud merupakan mantan pemain Arsenal. Final Liga Europa musim ini mempertemukan dia dengan klub asal London Utara itu dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Giroud hijrah ke Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018 dengan kontrak berdurasi 18 bulan dan turut ambil bagian selama 89 menit ketika menjuarai Piala FA 2017/2018 dengan mengalahkan Manchester United 1-0 di partai final.

Gol pembuka kemenangan Chelsea dicetak Giroud. Setelah sukses tersebut, pemain asal Prancis ini menegaskan dirinya pemain Chelsea sejati, kendati pernah berseragam Arsenal.

"Saya berutang kepada Arsenal yang telah mewujudkan mimpi untuk bermain di Liga Premier Inggris," ujar Giroud seusai final Liga Europa, seperti dilansir situs UEFA.

"Saya berutang kepada mereka, tapi saya sangat ingin memenangi trofi ini bersama Chelsea. Saya Biru yang sejati," jelas pemain berusia 32 tahun ini.

Menurut Giroud, Chelsea layak menjadi juara Liga Europa, karena tampil lebih baik dan efisien di babak kedua. Di babak pertama, pertandingan tanpa gol, tapi pasukan Maurizio Sarri lebih banyak tertekan.

2 of 3

Final yang Bagus

Chelsea vs Arsenal
Striker Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal pada laga final Liga Eropa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Penampilan Chelsea di babak kedua berubah dan langsung unggul dalam 20 menit awal babak kedua lewat gol Giroud, Pedro Rodriguez serta eksekusi penalti Eden Hazard. Setelah Alex Iwobi sempat memperkecil ketertinggalan Arsenal, Hazard mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan Chelsea 4-1.

"Babak pertama sungguh menarik, namun tak ada gol tercipta. Ini final yang bagus dan kami jauh lebih baik dan lebih efisien di babak kedua," jelas Giroud.

3 of 3

Sangat Bangga

"Saya sangat bangga, tim ini pantas untuk memenangi sesuatu. Sungguh capaian spesial bagi saya dan saya senang untuk klub ini. Ini trofi kedua saya dalam dua musim di sini," tuturnya.

Di Liga Europa musim ini, Giroud bukan hanya mengantarkan timnya menjadi juara, tapi juga menjadi top skorer kompetisi tersebut dengan torehan 11 gol. Giroud belum lama ini menambah durasi kontraknya semusim lagi bersama The Blues.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓