Sukses

Apa Jadinya Jika Juara Dunia One Championship Menghadapi Karakter “Mortal Kombat”?

Mari kita lihat apa yang terjadi jika atlet kelas dunia dari One Championship ini menghadapi karakter ikonik Mortal Kombat.

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari 25 tahun, video game berjudul “Mortal Kombat” telah menjadi salah satu yang terpopuler di seluruh dunia, dimana seri terbaru dari permainan ini kembali dirilis pada tahun 2019.

Bulan lalu, Mortal Kombat 11 diluncurkan ke publik dan diikuti dengan rencana untuk membuat film layar lebar yang akan dirilis pada tahun 2021.

Permainan yang menyajikan pertarungan antara dua jagoan ini menarik perhatian para penggemar, terutama mereka yang menyukai pertarungan atau beladiri, seperti yang ditampilkan oleh One Championship.

Beberapa karakter seperti Sub-Zero dan Scorpion mungkin dapat disandingkan dengan kemampuan Demetrious “Mighty Mouse” Johnson atau Joshua “The Passion” Pacio, yang mampu mengeluarkan jurus-jurus andalan dalam kehidupan nyata seperti yang terjadi di dalam video game.

Mari kita lihat apa yang terjadi jika atlet kelas dunia dari One Championship ini menghadapi karakter ikonik Mortal Kombat:

Demetrious Johnson Melawan Johnny Cage

Petarung ONE Championship Demetrious Johnson. (Dok ONE Championship)

Tidak ada petarung yang sangat mirip dengan sebuah karakter video game seperti penantang baru dalam One Flyweight World Grand Prix Demetrious “Mighty Mouse” Johnson.

Sepertinya, Demetrious – yang juga dikenal sebagai DJ – mampu melakukan segalanya saat ia berada di atas ring, karena ia dianggap sebagai atlet mixed martial arts yang paling serbabisa sepanjang sejarah.

Sosok DJ yang rendah hati tentunya sangat kontras dengan sebuah karakter video game Mortal Kombat bernama Johnny Cage, yang masuk ke dalam arena permainan tersebut karena ingin mendapatkan sorotan.

Dengan latar belakang karate yang dimiliki Johnny, ia menjadi salah satu penyerang yang cepat dan berbahaya. Maka itu, sangat menarik untuk melihat keduanya bertanding – dengan kekuatan Johnny melawan kemampuan luar biasa dari DJ.

Christian Lee Melawan Sub-Zero

Christian 'The Warrior' Lee. (dok ONE Championship)

Juara Dunia One Lightweight Christian “The Warrior” Lee memiliki keahlian untuk memisahkan bisnis dengan perasaan pribadinya, yang membuatnya masuk ke dalam ring tanpa emosi dan berhasil mengalahkan lawannya dengan tangan dingin.

Hal ini membuatnya sepadan dengan karakter Mortal Kombat lainnya bernama Sub-Zero, seorang ninja yang memiliki hati layaknya es ketika sedang menghadapi lawan.

Sub-Zero sangat tenang dan mematikan di segala situasi. Tetapi, ia belum pernah bertanding melawan atlet beladiri berbakat seperti Christian. Dengan ground game yang mumpuni dan tendangan kerasnya, “The Warrior” dapat menaklukkan siapapun, kapanpun.

Tentunya Sub-Zero dapat memperlambat sepak terjang Christian dengan serangan es, tetapi hanya jika ia berhasil mengenai tubuh petarung asal Singapura ini – sesuatu yang belum dapat dilakukan oleh lawan-lawan Christian sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petchdam Petchyindee Melawan Scorpion

Petchdam Kaiyanghadao (ONE Championship)

Musuh besar Sub-Zero, Scorpion, adalah karakter lainnya yang sangat disukai dalam Mortal Kombat. Ninja yang satu ini sangat menikmati saat ketika ia menarik lawannya dan menyerang mereka dengan pukulan mematikan.

Ia memiliki variasi senjata – termasuk nafas api – yang dapat menjatuhkan lawannya dengan mudah. Jika ada satu atlet ONE yang berani bertanding melawannya, maka ia adalah Juara Dunia One Flyweight Kickboxing “The Baby Shark” Petchdam Petchyindee Academy.

Atlet berusia 20 tahun ini tidak kenal rasa takut. Ia sangat mampu menjaga jarak dan menyerang ketika lawannya lengah. Kenyataannya, tendangan kiri Petchdam mungkin akan mampu menandingi senjata rahasia Scorpion.

Xiong Jing Nan Melawan Sonya Blade

Juara dunia ONE Championship Women’s Strawweight

Sonya Blade, salah satu karakter awal permainan ini, adalah petarung yang memiliki latar belakang pelatihan pasukan khusus. Ini berarti ia juga memiliki beberapa senjata andalan, termasuk gerakan cartwheel kick dan headstand leg throw yang mampu menjatuhkan lawan manapun.

Jika dihadapkan dengan striker kelas dunia, Juara Dunia One Women’s Strawweight “The Panda” Xiong Jing Nan, nampaknya Sonya akan membutuhkan kemampuan tersebut.

Jing Nan adalah petinju yang memiliki kekuatan luar biasa di tangannya dan dapat menaklukkan lawannya hanya dalam beberapa ronde.

Oleh karena itu, pertandingan antara keduanya akan sangat menarik dalam dunia nyata – termasuk melihat kemampuan Jing Nan untuk menyerang dan menjatuhkan Sonya hanya dengan beberapa pukulan.

Joshua Pacio Melawan Liu Kang

Joshua “The Passion” Pacio (One Championship)

Digadang sebagai penyelamat dunia dan salah satu karakter utama di Mortal Kombat, Liu Kang memiliki kemampuan beladiri yang ditampilkannya dengan sangat baik.

Senjata utamanya adalah tendangannya, seperti jurus bicycle kick yang mampu menghabisi lawannya dalam sekejap.

Jika digabungkan dengan gerakan flying kicks yang ia miliki, hal ini mirip dengan apa yang dipertunjukkan oleh Juara Dunia One Strawweight Joshua “The Passion” Pacio.

Joshua menjadi sorotan karena ia mampu melepaskan jurus flying knee (tendangan lutut di udara) atau sebuah spinning back elbow sesuai keinginannya, karena ini adalah ciri khas dari Team Lakay.

Dengan senjata tendangan Liu Kang dan kemampuan Joshua untuk membalas dengan serangan yang sama, pertandingan mereka berdua dapat menjadi sorotan tersendiri dalam seri One Championship vs. Mortal Kombat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.