Sukses

Chelsea Juara Liga Europa, Pedro Bikin Rekor Spektakuler

Pedro membuat satu gol saat Chelsea menang 4-1 atas Arsenal di final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa 2018-2019. The Blues menang telak 4-1 atas Arsenal pada laga final yang digelar di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea. Pria Belgia itu membuat dua gol dan satu assist. Dua gol lainnya dihasilkan Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud. Sedangkan satu-satunya gol Arsenal dilesakkan Alex Iwobi. 

Sukses Chelsea menjadi juara Liga Europa ini makin lengkap karena Pedro berhasil menorehkan rekor spektakuler di final.

Pemain asal Spanyol itu menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di final Liga/Piala Champions, Piala Super Eropa dan final Piala UEFA/Liga Europa.

Sebelumnya Pedro berhasil membuat gol di final Liga Champions dan Piala Super Eropa ketika masih memperkuat Barcelona. Pedro pernah merasakan meraih enam gelar sekaligus dalam satu tahun (La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub).

Koleksi gelar juara Pedro juga kini lengkap. Dia satu-satunya pemain yang pernah juara enam turnamen kontinental/interkontinental. Pedro sudah pernah menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hazard

Hazard juga menorehkan tinta emas. Hazard tercatat sebagai pemain pertama yang membuat dua gol di final kompetisi UEFA untuk klub Inggris sejak Mark Hughes bersama Manchester United di final Piala Winners 1991.

Eks pemain Lille ini juga mencatatkan diri sebagai pemain Belgia pertama yang membuat brace di final kompetisi antarklub Eropa setelah Gilber van Binst untuk Anderlecht pada final Piala Winners 1978.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.