Bek Chelsea: Sarri Layak Mendapatkan Gelar Liga Europa

Oleh Ario Yosia pada 30 Mei 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 16:29 WIB
Maurizio Sarri - Liga Europa

Liputan6.com, Baku - Maurizio Sarri menjadi sosok yang paling bahagia dengan sukses Chelsea memenangkan gelar Liga Eruopa. Sebab, ini merupakan juara pertama buat juru taktik asal Italia itu.

Chelsea secara menyakinkan menggasak Arsenal 4-1 untuk mengunci gelar juara Liga Europa di Baku Olimpiya Stadionu, Baku, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Chelsea dicetak Olivier Giroud (49'), Pedro (60'), serta Eden Hazard (69' dan 52'). Satu-satunya gol Arsenal disumbang Alex Iwobi pada menit ke-69.

Usai laga, bek Chelsea David Luiz secara khusus menyebut nama Sarri atas sukses ini.  "Kami mengalami pasang surut, tetapi kami telah banyak berkembang dan belajar banyak musim ini. Kami menyelesaikan musim ini dengan baik dan memenangkan trofi," kata bek asal Brasil itu.

"Ini adalah gelar ketiga saya di Eropa bersama Chelsea, mereka percaya pada kemampuan bermain saya."

 

 

 

2 of 2

Pelatih Hebat

Liga Europa, Chelsea, PAOK
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan aplaus usai laga melawan PAOK pada laga Liga Europa di Stadion Toumbas, Thessaloniki, Kamis (20/9/2018). PAOK takluk 0-1 dari Chelsea. (AP/Thanassis Stavrakis)

"Sarri adalah orang yang hebat, pelatih yang hebat dan dia layak mendapatkan ini. Manajer melakukan hal yang luar biasa buat tim ini," ucap Luis.

Jelang final Liga Europa, Maurizio Sarri santer dirumorkan bakal dipecat dari Chelsea apapun hasil yang diraihnya.Mantan pelatih Napoli itu disebut-sebut bakal ditampung Juventus.

Tanggapan Luiz soal hal tersebut?  "Saya tidak tahu tentang spekulasi, sekarang saatnya berbicara tentang gelar."

Sumber: BBC

 

Lanjutkan Membaca ↓