Sukses

Tertahan di Stadion Agus Salim, Rekor Buruk Persib di Padang Berlanjut

Persib harus puas bermain 0-0 melawan Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung kini tidak pernah menang dalam lima lawatan terakhir ke Padang.

Liputan6.com, Padang - Persib Bandung harus puas bermain tanpa gol melawan Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). 

Hasil ini memperpanjang performa buruk Persib di Padang. Dalam lima duel sejak 2011, Persib maksimal meraih hasil imbang di tiga kesempatan dengan sisanya tumbang.

Kinerja tersebut pun menghambat laju Persib di klasemen sementara. Usai menghajar Persipura Jayapura pada laga pembuka, anak asuh Robert Rene Alberts kini memiliki empat poin dari dua pertandingan. Mereka menduduki posisi empat dan tertinggal lima nilai di belakang pimpinan tabel Madura United.

Sebaliknya, Semen Padang merebut angka kedua dari tiga partai. Usai dikalahkan PSM Makassar, tim promosi ini sukses mencuri poin melawan PSS Sleman dan Persib

Semen Padang meninggalkan zona degradasi dan bertengger di peringkat 13. Mereka menyalip Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Barito Putera, Persipura, dan Persela Lamongan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Persib menekan tuan rumah pada awal pertandingan yang disiarkan Indosiar ini. Namun, Maung Bandung kesulitan menciptakan peluang emas berarti.

Beberapa usaha Ardi Idrus, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, atau Artur Gevorkyan masih bisa dihalau pertahanan Semen Padang. Di sisi lain, Semen Padang sesekali mengancam melalui Karl Max dan Irsyad Maulana.

Situasi sama kembali hadir di babak kedua. Persib menguasai pertandingan dan lebih banyak menekan. Sedangkan Semen Padang melancarkan serangan balik dan mencapat kesempatan, salah satunya melalui tendangan bebas Dendi Hartono.

Dengan fisik berkurang, berusaha mencuri kemenangan pada lima menit akhir pertandingan. Namun, pasukan Syafrianto Rusli juga gagal mengubah papan skor setelah tendangan Irsyad Maulana masih mampu dihalau I Made Wirawan pada injury time. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Rifqi, Shukurali Pulatov, Boas Atururi, Dendi Hartono, Fridolin Yoku, Rosad Setiawan, Karl Max, Irsyad Maulana (C)

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir (C), Hariono, Rene Mihelic, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ezechiel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.