Sukses

Tanpa Pemain Kunci, PSIS Tetap Waspadai Kekuatan Persebaya

PSIS tidak menurunkan tingkat kewaspadaan ketika bertemu Persebaya. Tim kebanggaan Arek Suroboyo itu, tidak bisa menurunkan empat pemain kunci.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang akan bertemu Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Kamis (30/5/2019). Meski tim lawan diterpa badai cedera, PSIS tetap mewaspadai kekuatan Persebaya.

Seperti diketahui, Persebaya dipastikan tidak bisa menurunkan empat pemain kunci kala menghadapi PSIS, yakni Amido Balde, Otavio Dutra, dan Miswar Saputra. Termasuk, Nelson Alom yang sudah lama cedera.

Menurut pelatih PSIS, Jafri Sastra, absennya empat pemain tersebut tidak akan memengaruhi kekuatan Persebaya. Karena tim kebanggaan Arek Suroboyo itu memiliki pemain pengganti yang tak kalah kualitasnya.

"Mungkin Persebaya cuma mengalami cedera 2-3 pemain, tapi kalau enggak salah Persebaya mendaftarkan 30 pemain, itu semua harus kita waspadai," kata pelatih PSIS itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Recovery Minim

Di sisi lain, persiapan yang dilakukan PSIS belum cukup maksimal karena jadwal pertandingan yang cukup padat. Bahkan, penggawa Laskar Mahesa Jenar baru tiba di Surabaya, Rabu (29/05) dini hari.

"Tapi itu tidak kami jadikan persoalan, itu sebuah perjalanan, yang kami syukuri kami sampai di sini dalam kondisi sehat wal afiat semuanya," Jafri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Permainan Terbaik

"Mudah-mudahan kebugaran anak-anak yang kami harapkan betul-betul pulih kembali sehingga lawan Persebaya besok malam bisa menampilkan permainan terbaik," harapnya.

Tentunya, tim kebanggaan Kota Lumpia tersebut memiliki modal apik karena pada pertandingan sebelumnya bisa menang lawan Persija Jakarta. Hasil itu bisa menambah motivasi bagi pemainnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.