Sukses

Prediksi Lothar Matthaus: Arsenal Menang 2-1 Lawan Chelsea

Eks kapten timnas Jerman, Lothar Matthaus memberi prediksi Arsenal bakal meenangkan duel final melawan Chelsea pada final Liga Europa dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pundit sepak bola Eropa, Lothar Matthaus mencoba untuk menganalisa duel final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal. Dia memprediksi Arsenal akan menang pada laga final Liga Europa lawan Chelsea.

Dia juga menilai sosok Eden Hazard bisa menjadi pembeda di laga nanti.Dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea, akan saling berjumpa pada final Liga Europa musim 2018/19. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Olimpia Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Arsenal dan Chelsea sudah terlibat persaingan yang ketat sepanjang musim 2018/19. Keduanya saling mengalahkan. Arsenal menang 2-0 di Stadion Emirates dan Chelsea menang 3-2 saat bermain di Stamford Bridge.

"Chelsea dan Arsenal telah menjadi dua tim terbaik. Ini adalah kemenangan bagi sepak bola Inggris secara keseluruhan dan London secara khusus," ucap Matthaus dikutip dari The Sun.

Dari sisi Chelsea, Matthaus melihat jika Maurizio Sarri dirugikan dengan cedera yang dialami oleh N'golo Kante dan Ruben Lofthus-Cheek. Sebab, kedua pemain selama ini jadi kunci bagi permainan The Blues.

"Arsenal tidak boleh membiarkan Eden Hazard berlari membawa bola. Sebab, itu bisa membuat mereka tersakiti," tegas mantan pemain timnas Jerman tersebut.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Menang 2-1

Matthaus menilai ada faktor kunci yang bisa membawa Arsenal meraih kemenangan atas Chelsea. Salah satunya adalah bomber Pierre-Eemerick Aubameyang yang telah mencetak tujuh gol dalam empat laga terakhirnya.

"Aubameyang selalu mencetak gol-gol hebat. Jika Chelsea lengah, maka dia bisa melukai mereka," ucap Matthaus.

Untuk skor akhir, mantan bintang klub Bayern Munchen ini lebih menjagokan Arsenal. Sebab, dengan absennya sejumlah pemain inti Chelsea, maka Arsenal akan punya peluang lebih besar untuk menang.

"Arsenal harus menang untuk bisa melaju ke Liga Champions [musim depan]. Tapi, itu bisa menjadi tekanan ekstra atau motivasi ekstra. Kecepatan dan kemampuan teknis membuat Arsenal sedikit lebih unggul. Arsenal 2-1 Chelsea," kata Matthaus.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.