Sukses

Gattuso Hengkang, Maldini Dapat Peran Lebih Besar di AC Milan

Manajemen AC Milan kabarnya siap memberikan peran besar bagi Paolo Maldini. Ia disebut akan fokus berperan sebagai Direktur Teknik, berbagi tugas dengan CEO Ivan Gazidis.

Liputan6.com, Milan - Manajemen AC Milan kabarnya siap memberikan peran besar bagi Paolo Maldini. Itu setelah pelatih Gennaro Gattuso dan Leonardo mengakhiri kontrak mereka.

Seperti dilansir Football Italia, Leonardo yang menjabat sebagai Direktur Olahraga dan Gattuso sebagai pelatih mundur dari jabatannya. Mereka mundur setelah AC Milan gagal melangkah ke Liga Champions musim depan.

Maldini kabarnya ditawari peran sebagai direktur teknik oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Nantinya, Maldini yang juga legenda klub, bakal mengurusi hal yang berhubungan dengan sepak bola.

Beberapa hal yang bakal ditangani Maldini adalah perekrutan pelatih dan pemain baru. Sementara, urusan bisnis menjadi fokus Gazidis.

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan Maldini adalah mencari pelatih baru AC Milan. Ini bisa menjadi pekerjaan sulit bagi Maldini lantaran budget finansial tim yang terbatas.

Rossonerri -julukan AC Milan- disebut tidak sanggup mendatangkan Massimiliano Allegri atau Simone Inzaghi. Sementara, dua nama yang diincar yakni Leonardo Jardim (AS Monaco) dan Leonardo Semplici (SPAL), lebih tertarik untuk bertahan di klubnya masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Pemain Muda

Di sisi lain, jika menerima tawaran AC Milan, Maldini juga harus mencari pemain baru untuk musim depan. Pria yang kini berusia 50 tahun itu harus mengutamakan pemain muda demi masa depan tim.

"AC Milan harus melihat ke masa depan, dengan memastikan kontinuitas, stabilitas finansial, dan pertumbuhan yang konsisten," tulis pernyataan resmi klub saat melepas Gattuso.

Dengan kriteria ini, Maldini harus menerapkan cara berbeda dari Leonardo. Pasalnya, Leonardo selama ini lebih senang merekrut pemain yang sudah jadi.

3 dari 3 halaman

Statistik Maldini Saat Berkostum AC Milan

Main (1984/85 - 2008/09): 902 pertandingan, 33 gol

Trofi

Liga Italia: 7

Coppa Italia: 1

Piala Super Italia: 5

Liga Champions: 5

Piala Super Eropa: 4

Piala Interkontinental: 2

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia