Sukses

Chelsea vs Arsenal: Lolos ke Liga Champions, The Blues Pastikan Tetap Ingin Juara Liga Europa

Pertandingan Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa akan digelar dini hari WIB nanti di Baku, Azerbaijan.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta memastikan timnya sama-sama ambisius dengan Arsenal dalam mengejar gelar juara di Liga Europa di Baku, Azerbaijan dini hari WIB nanti. Meski sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan, karena finis di posisi tiga klasemen, Chelsea tetap ambisius rebut juara.

Seperti diketahui, setiap tim yang berhasil juara Liga Europa otomatis tampil di Liga Champions musim depan. Arsenal berkepentingan dengan ini karena hanya mengakhiri musim di posisi kelima. 

Azpilicueta menilai Chelsea tim yang selalu haus dengan trofi. Melalui satu musim tanpa trofi disebutnya bakal hambar.

"Saya ingin mengevaluasi musim setelah final. Memenangkan trofi bakal mengubah banyak hal," kata kapten Chelsea seperti dikutip Mirror.

"Target kami setiap musim yaitu finis di klasemen setinggi mungkin, berjuang untuk setiap trofi. Kami kalah di final Piala Liga, sekarang kami sudah final lagi dan berharap rebut trofi Liga Europa."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Ambisius

Chelsea disebutnya tak mungkin menomorduakan Liga Europa. Meraih trofi disebutnya tetap istimewa meski ini tidak menentukan kelololosan ke Liga Europa.

"Karena kami sudah lolos Liga Champions bukan berarti kami sudah tidak lapar untuk memenangkan gelar. Kami kerja keras untuk meraih posisi tiga, tapi masih ada pekerjaan besar di final," katanya.

"Kami melawan tim-tim besar di Liga Europa. Kami setahap demi setahap, di tiap fase Anda bisa tersingkir. Kami juga lolos final lewat adu penalti dan sekarang ada laga penting menunggu kami."

3 dari 3 halaman

Ogah Toleransi

Dia juga memastikan Chelsea ogah memberi toleransi agar Arsenal tetap lolos ke Liga Champions musim depan. Bagi dia, memenangkan trofi adalah hal penting.

"Sangat spesial melawan Arsenal di final. Laga derby selalu spesial, tapi lebih berarti saat ada trofi yang diperjuangkan. Sangat disayangkan, tempat final sangat jauh seharusnya banyak fans datan ke sini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.