Sukses

Final Liga Europa: Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea akan menghadapi Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada final Liga Europa.

Liputan6.com, Baku - Chelsea akan menghadapi Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada final Liga Europa. Bagi kedua tim, ini merupakan satu-satunya trofi yang bisa dimenangkan pada akhir musim.

Namun, ketimbang Chelsea, Arsenal lebih mendapat tekanan yang lebih berat. Meriam London, sebutan Arsenal, wajib menang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea sudah memastikan tiket ke Liga Champions setelah finis di posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris.

Kendati demikian, Chelsea tetap saja harus memenangkan Liga Europa. Sebab, mereka sudah gagal memenangkan Piala Liga Inggris setelah kalah dari Manchester City.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akan mengandalkan Eden Hazard. Laga final Liga Europa bisa jadi menjadi pertandingan terakhir Hazard bersama Chelsea karena dia dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid.

Selain itu, Sarri juga bisa mengandalkan Olivier Giroud di lini depan Chelsea. Dia merupakan top scorer Liga Europa musim ini dengan 10 gol bersama striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Sedangkan pelatih Arsenal, Unay Emery bisa mengandalkan Alexandre Lacazette yang mencetak lima gol dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencatatkan delapan gol di Liga Europa.

Namun di laga ini, Arsenal tidak bisa memainkan Henrikh Mkhitaryan akibat masalah politik Azerbaijan dengan negaranya, Armenia. Lihat prediksi susunan pemain Chelsea vs Arsenal di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Manajer: Maurizio Sarri

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Manajer: Unai Emery

 

3 dari 3 halaman

Jadwal final Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.