Sukses

Chelsea Vs Arsenal: Sokratis Sebut The Blues Bukan Hanya Eden Hazard

Chelsea akan bersua Arsenal di Final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos buka suara soal sosok Eden Hazard.

Liputan6.com, Baku - Gelandang Chelsea, Eden Hazard menjadi salah satu sosok yang disorot jelang laga final Liga Europa melawan Arsenal, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB di Olympic Stadium, Baku. Pasalnya, agresivitas dan kecepatan Hazard berpotensi membahayakan lini belakang Arsenal.

Namun demikian, bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos merasa timnya tak perlu hanya fokus kepada Hazard. "Kami bermain melawan tim yang bagus, ini bukan soal satu pemain saja," kata Sokratis seperti dilansir situs resmi klub.

Liga Europa menjadi satu-satunya tiket tersisa bagi Arsenal yang berambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat kelima Liga Inggris musim 2018/19.

Arsenal bisa lolos jika mengalahkan The Blues di final. Tentu saja, hal itu bukan perkara mudah jika berkaca kepada materi tim Chelsea.

Bukan rahasia lagi jika skuat Chelsea diisi para pemain bintang termasuk Hazard. Gelandang asal Belgia itu perannya hampir tak tergantikan di tim.

Di musim ini, Hazard telah membukukan 19 gol dari 51 kali bermain bagi Chelsea. Di Liga Inggris, Hazard membawa Chelsea finis di peringkat ketiga.

"Kami menghormati Chelsea, tetapi kami di sini untuk memainkan sepak bola kami," kata Sokratis yang bergabung dengan Arsenal di awal musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan ke Mkhitaryan

Di sisi lain, Sokratis juga membahas absennya Henrikh Mkhitaryan di laga final. Menurut Sokratis, para pemain Arsenal akan berusaha sekuat tenaga agar meraih trofi demi Mkhitaryan.

Seperti diketahui, Mkhitaryan tak bisa ikut lantaran negaranya, Aremania punya hubungan politis yang buruk dengan Azerbaijan. "Dengan Mkhitaryan, karena kami telah lima atau tujuh tahubn bersama, kami adalah teman baik," kata Sokratis.

"Kami juga bermain bagi mereka, pemain yang sedang cedera. Besok, jika kami menang, kami persembahkan untuk mereka," ujar Sokratis mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Kamis (30/5/2019) dinihari

02.00 WIB, Chelsea vs Arsenal

Olympic Stadium, Baku

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Final Liga Europa