Sukses

Fakta Menarik Final Liga Europa Chelsea Vs Arsenal

Chelsea dan Arsenal akan saling jegal demi meraih trofi Liga Europa dalam laga final yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. Ada beberapa fakta menarik seputar laga final tersebut.

Liputan6.com, Baku - Chelsea dan Arsenal akan saling jegal demi meraih trofi Liga Europa dalam laga final yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Siapapun yang menang tak hanya akan meraih trofi melainkan tiket ke Liga Champions.

Chelsea punya pengalaman bagus bermain di final Liga Europa pada musim 2012/13. Ketika itu, mereka sukses juara dengan mengalahkan wakil Portugal, Benfica dengan skor 2-1.

The Blues juga punya catatan impresif saat harus berlaga di final level Eropa. Chelsea sukses memenangkan lima final sejak musim 1970/71.

Sementara itu, Arsenal punya sejarah sebaliknya. Meriam London hanya satu kali menang dari enam kali menang saat harus bermain di laga final.

Namun demikian, Arsenal punya sosok Unai Emery. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini memiliki rekor impresif dengan tiga kali juara Liga Europa bersama Sevilla.

Selain fakta-fakta tersebut, berikut fakta-fakta lain seputar laga final Liga Europa Chelsea vs Arsenal dinihari nanti seperti dilansir situs resmi UEFA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Final Liga Europa telah tiga kali mempertemukan dua tim dari negara yang sama. Dua finalis yang dari negara yang sama sebelumnya hadir pada musim 2011 saat Porto bertemu wakil Portugal lainnya, FC Braga. Semusim setelahnya, dua wakil Spanyol Atletico Madrid bertemu Athletic Bilbao.

2. Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir mereka di Liga Europa. The Blues mendominasi Grup L sebelum mengeliminasi berturut-turut Malmo, Dynamo Kyiv, Slavia Praha, dan Eintracht Frankfurt.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

3. Ini adalah final Liga Europa pertama bagi Arsenal. Saat masih bernama Piala UEFA, Arsenal pernah ke final di musim 1999/2000, namun kalah penalti 1-4 oleh Galatasaray.

4. Arsenal telah mencatatkan lima kemenangan di Liga Europa. Ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang keikutsertaan mereka.

5. Belum pernah ada kartu merah di final Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.