Sukses

Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal: The Gunners Harapkan Bantuan Suporter

Laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa digelar di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Suporter Arsenal diharapkan memberi dukungan maksimal agar timnya juara.

Liputan6.com, Baku - Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam laga final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap dukungan penuh suporter demi trofi Liga Europa.

"Besok akan ada banyak suporter, yang pertama di Inggris dan yang kedua di seluruh dunia," kata Emery seperti dilansir Skysports.

Penunjukkan Baku sebagai tempat final Liga Europa menuai kontroversi. UEFA kabarnya hanya menyediakan sekitar enam ribu tiket untuk kedua belah suporter.

Padahal, kapasitas stadion disebut mencapai sekitar 60 ribu. Belum lagi akses stadion yang dianggap menyulitkan para suporter Chelsea dan Arsenal.

Kendati demikian, Emery optimistis, banyak suporter yang akan tetap mendukung perjuangan timnya. "Di sini ada banyak suporter dari Azerbaijan dan negara tetangga yang mendukung kami," kata Emery.

Trofi Liga Europa menjadi harga mati bagi Arsenal yang finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim 2018/19. Jika juara, Arsenal akan kembali ke Liga Champions musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Petr Cech

Di sisi lain, Emery juga menyinggung sosok kipernya, Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu telah memutuskan akan pensiun selepas laga final Liga Europa.

Emery pun mengaku sangat menghormati Petr Cech. Namun ia enggan menggaransi tempat Cech di laga final nanti. "Saya sangat menghormatinya. Kariernya luar biasa, sebagai profesional maupun pribadi," kata Emery.

"Besok, dia bisa bermain dari awal, bisa juga tidak. Saya yang akan memutuskan. Tetapi dia layak mendapat respek," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Kamis (30/5/2019) dinihari

02.00 WIB, Chelsea vs Arsenal

Olympic Stadium, Baku

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.