Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal: The Gunners Harapkan Bantuan Suporter

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Mei 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 15:17 WIB
Banner Infografis Final Liga Europa 2018/2019, Chelsea Vs Arsenal

Liputan6.com, Baku - Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam laga final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap dukungan penuh suporter demi trofi Liga Europa.

"Besok akan ada banyak suporter, yang pertama di Inggris dan yang kedua di seluruh dunia," kata Emery seperti dilansir Skysports.

Penunjukkan Baku sebagai tempat final Liga Europa menuai kontroversi. UEFA kabarnya hanya menyediakan sekitar enam ribu tiket untuk kedua belah suporter.

Padahal, kapasitas stadion disebut mencapai sekitar 60 ribu. Belum lagi akses stadion yang dianggap menyulitkan para suporter Chelsea dan Arsenal.

Kendati demikian, Emery optimistis, banyak suporter yang akan tetap mendukung perjuangan timnya. "Di sini ada banyak suporter dari Azerbaijan dan negara tetangga yang mendukung kami," kata Emery.

Trofi Liga Europa menjadi harga mati bagi Arsenal yang finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim 2018/19. Jika juara, Arsenal akan kembali ke Liga Champions musim depan.

 

 

2 of 3

Soal Petr Cech

Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AP Photo/Frank Augstein)

Di sisi lain, Emery juga menyinggung sosok kipernya, Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu telah memutuskan akan pensiun selepas laga final Liga Europa.

Emery pun mengaku sangat menghormati Petr Cech. Namun ia enggan menggaransi tempat Cech di laga final nanti. "Saya sangat menghormatinya. Kariernya luar biasa, sebagai profesional maupun pribadi," kata Emery.

"Besok, dia bisa bermain dari awal, bisa juga tidak. Saya yang akan memutuskan. Tetapi dia layak mendapat respek," ujar Emery mengakhiri.

3 of 3

Jadwal Final Liga Europa

Kamis (30/5/2019) dinihari

02.00 WIB, Chelsea vs Arsenal

Olympic Stadium, Baku

Live RCTI

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by