Sukses

Final Liga Champions: Gelandang MU Jadi Inspirasi Son Heung-Min

Park Ji-Sung sudah tiga kali tampil di final Liga Champions, yakni pada musim 2008/09, 2009/10, dan 2010/11.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mencoba tampil sebagus mungkin saat final Liga Champions melawan Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari nanti.

Son akan menjadi pemain kedua dari Korea Selatan yang tampil di final Liga Champions. Sebelum Son, pemain Korea Selatan yang tampil di partai final adalah gelandang MU, Park Ji-Sung.

Park Ji-Sung sudah tiga kali tampil di final Liga Champions, yakni pada musim 2008/09, 2009/10, dan 2010/11. Pria yang kini berusia 38 tahun itu berhasil menjuarai Liga Champions pada 2008/09.

Keberhasilan Park Ji-Sung ini menginspirasi Son Heung-Min untuk menjadi juara Liga Champions. Park Ji-Sung juga menjadi pembuka jalan bagi pemain Korea Selatan untuk bermain di kompetisi Eropa.

"Dia luar biasa. Saya sangat menghormatinya. Saya menghormati pemain yang memulai kariernya di Eropa karena mereka membuka jalan serta memberikan kami kesempatan tampil di sana. Ini yang selalu saya inginkan, bermain di Eropa," ujar Son kepada Mirror.

"Sekarang saya ingin memperlihatkan citra bagus untuk pemain Korea Selatan dan membuka pintu lebih lebar lagi ketimbang beberapa tahun lalu," katanya jelang pertandingan final Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Juara

Son Heung-Min ingin menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool. Pria berusia 26 tahun itu ingin namanya sejajar dengan Park Ji-Sung.

"Inilah target saya, sesuatu yang saya ingin tuju. Jelas tidak akan mudah. Saya mencoba menjadi seperti dia (Park) karena pemain ini memperlihatkan sesuatu yang luar biasa bagi negara kami, dan karena itu saya sangat menghormatinya," ujar mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

"Apakah saya mengimpikannya? Jelas saya memimpikan banyak hal-hal positif. Saya selalu bermimpi memenangi sesuatu, atau menjadi pemain terbaik," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.