Final Liga Europa: Koneksi Lacazette-Aubameyang Siap Bawa Arsenal Tekuk Chelsea

Oleh Defri Saefullah pada 29 Mei 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 14:17 WIB
Kalahkan Napoli, Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Europa

Liputan6.com, Baku- Duet maut Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang siap menjadi momok menakutkan bagi Chelsea di partai final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019). Koneksi antara kedua ujung tombak Arsenal ini cukup menakutkan.

Seperti dilansir Mirror, Lacazette dan Aubameyang kini punya hubungan telepatis yang sulit dijelaskan. Keduanya seperti sudah tahu kemana arah masing-masing saat berada di kotak penalti lawan. 

Persahabatan antara keduanya di Arsenal tak hanya sebatas di lapangan.Keduanya juga tak sakit hati saat salah satu diantara mereka harus duduk di bangku cadangan.

Tapi mereka tentu sangat ingin bermain bersamaan. Mereka begitu yakin bisa mengeluarkan yang terbaik buat Arsenal saat mereka dimainkan bersamaan.

"Saya tidak cemburu dengan siapapun. Saya hanya ingin trofi, Auba juga. Tentu lebih baik main bersama, tapi saat Anda dicadangkan sedangkan yang lain tidak, anda tetap harus saling bantu sebisa mungkin," ujar Lacazette.

2 of 3

Telepati

Liga Europa: Arsenal Vs Valencia
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi dengan rekannya, Alexandre Lacazette setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019). Sempat tertinggal, Arsenal berhasil mengalahkan Valencia 3-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Lacazette juga bicara soal hubungan telepati antara dirinya dengan Aubameyang. Dia mengatakan tak selalu koneksi itu berjalan sepurna.

"Ya ada hubungan telepati antara saya dengan dia, tapi terkadang salah juga! Terkadang dia bergerak ke kiri dan saya beri bola ke kanan. Namun biasanya kami seirama," kata striker asal Prancis ini.

"Tentu pelatih tahu kami ingin main bersama dan dia harus ambil keputusan. Kami harus hormati itu. Bermain dengan Auba selalu menyenangkan buat saya."

3 of 3

Duet Ideal

Secara umum, Lacazette dan Aubameyang bisa disebut sebagai duel ideal bagi Arsenal. Lacazeette terpilih sebagai pemain Arsenal terbaik musim ini dengan 19 gol di seluruh kompetisi.

Sedangkan Auba berbagi sepatu emas dengan Mo Salah dan Sadio Mane lewat torehan 22 gol di Liga Ingris. Lacazette mengatakan, pertemanan membuat mereka juga tambah baik saat di lapangan.

"Tergantung pemain, bagaimana mereka berpikir dan kerja keras di latihan dan juga punya hubungan baik," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓