Mau Juara, Emery Ingin Arsenal Lebih Banyak Konflik

Oleh Adyaksa Vidi pada 29 Mei 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 17:17 WIB
Unai Emery

Liputan6.com, London - Unai Emery membeberkan Arsenal kurang punya mental juara di diri pemainnya. Itu sebabnya ia ingin The Gunners lebih banyak konflik agar bisa meraih gelar di banyak kompetisi.

Emery mendapat tugas berat di Arsenal musim ini. Ia diharapkan membawa The Gunners kembali ke era kejayaan.

Terlebih belakangan ini Arsenal jarang meraih gelar di Liga Inggris dan kompetisi Eropa. Mereka hanya berjaya di Piala FA dan Community Shield.

"Terkadang Anda harus berkonflik dengan para pemain. Dan saya pikir konflik merupakan hal yang normal," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Setiap hari bahkan kita harus berkonflik agar bisa tetap kompetitif. Para pemain terbaik harus merasa marah saat menerima kekalahan," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Terjebak Zona Nyaman

Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Pelatih Arsenal, Unai Emery memberi instruksi ke para pemainnya saat bertanding melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London (19/1). Arsenal menang 2-0 atas Chelsea. (AP Photo/Frank Augstein)

Ia juga menyindir Arsenal terlalu lama ditangani Arsene Wenger. Sehingga ia merasa para pemain terjebak zona nyaman.

"Anda lihat Pep Guardiola hanya bertahan empat tahun di Barcelona. Demikian juga saya hanya empat tahun di Sevilla dan Valencia," ujarnya.

"Sangat sulit untuk tetap juara dengan pemain yang sama. Padahal untuk bisa memenangkan trofi Anda harus menggunakan energi 100 persen," kata Emery.

3 of 3

Jadwal Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓