Sukses

Jetski Safari, Cara Perkenalkan Olahraga Laut ke Masyarakat

Program Jetski Safari di Kepulauan Seribu menjadi salah satu inovasi yang diluncurkan bertepatan dengan Grand Opening BRP Indonesia Showroom di Marina Ancol, Jakarta, Selasa (28/5/2019)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IMS 2019), BRP Indonesia kembali melakukan terobosan dengan membuka showroom BRP Indonesia yang di Marina Ancol, Jakarta.

Program Jetski Safari di Kepulauan Seribu menjadi salah satu inovasi yang diluncurkan bertepatan dengan Grand Opening BRP Indonesia Showroom di Marina Ancol, Jakarta, Selasa (28/5/2019). Acara tersebut ditandai dengan grand opening yang disertai dengan acara buka puasa bersama dengan para undangan.

"Melalui kegiatan Jetski Safari, kami berusaha untuk mendekatkan olahraga ini kepada masyarakat dengan cara memberikan pengalaman terbaik dan berkesan (best water adventure experience) agar ekosistem jetski di Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia, dalam rilis yang diterima wartawan.

Enderi menambahkan, kegiataan serupa juga akan diterapkan untuk safari canam off road dan on road, sehingga memberikan sensasi pengalaman baru bagi pencinta otomotif. Berbagai inovasi dan kegiatan yang telah dilakukan BRP Indonesia selama tiga tahun terakhir, mendapatkan respons positif dari pemerintah, komunitas, media, dan pengguna jetski bahkan mendapatkan apreasi international dari BRP Global yang bermarkas di Kanada.

Prestasi yang diraih oleh BRP Indonesia diakui menjadi dengan benchmark di beberapa negara di kawasan Asia. Hadir juga dalam acara tersebut adalah Aero Sutan Azwar, peraih medali emas Jetski pada Asian Games 2018. Dia merespons positif peluncuran BRP Showroom tersebut.

Aero juga menyambut baik program Jetski Safari yang diperkenalkan dalam acara ini. Menurutnya, dengan program ini akan semakin mengenalkan olahraga laut kepada masyarakat.

"Olahraga ini kan menggunakan Jetski ke pulau, jadi bisa sekalian pariwisata. Apalagi kita kan negara maritim. Saya harap yang terbaik program ini, karena ini khan bagian dari satu ekosistem untuk membangun olahraga jetski di sini," dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Jetski Terbesar

Salah satu komunitas yang terbentuk sejak hadirnya BRP Indonesia adalah Seadoo Club Indonesia yang merupakan wadah bagi komunitas pecinta Seadoo Water Craft se Indonesia yang beranggotakan lebih dari 100 orang yang tidak hanya dari Jakarta namun juga luar Jakarta.

Dengan Visi Misi yang sama dengan BRP Indonesia, SCI pun semakin berkembang sebagai salah satu Klub Jetski terbesar di Tanah Air. "Ini bagus buat lebih dekat dengan costumer, dan juga klien. Lebih banyak pilihan yang bisa dilihat juga. Jadi semua orang bisa langsung ke showroom untuk lebih memahaminya," ujarnya.

Enderi menjelaskan pihaknya juga telah mengembangkan berbagai inovasi digital di antaranya dengan mengembangkan e-commerce, website, dan bekerja sama dengan beberapa marketplace misalkan pembelian voucher Jetski Safari melalui platform di digital marketplace.

3 dari 3 halaman

Water Adventure

"Kami percaya, teknologi dan internet dapat mendukung dan mempercepat sosialisasi water adventure kepada para pencinta jetski di Indonesia," tuturnya.

Pembukaan ini merupakan wadah untuk berkumpulnya para pencinta olahraga adventure baik di daratan (off road dan on road ) maupun di lautan di Indonesia. BRP Indonesia menjadi pelopor water adventure pertama di Indonesia yang diakui dunia dengan mengintegrasikan layanan penjualan dengan kegiatan touring.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.