Sukses

Gelandang Arsenal Rindu Liga Champions

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ingin mengangkat trofi Liga Europa demi tiket ke final Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Baku - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, memperingatkan timnya untuk tidak lagi absen di Liga Champions. Oleh karena itu, Xhaka bertekad memenangi trofi Liga Europa dengan mengalahkan Chelsea di final.

Juara Liga Europa akan mendapat tiket langsung ke Liga Champions musim depan. Xhaka ingin Arsenal memanfaatkan jalur ini dengan sempurna demi tampil di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Musim ini Arsenal kembali absen di Liga Champions. Final Liga Europa antara Chelsea kontra Arsenal sendiri berlangsung di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

"Kami harus berada di Liga Champions. Kami tidak bermain di sana selama dua tahun dan kami harus berada di sana musim depan," ujar Xhaka, seperti dilansir Tribal Football.

Sementara itu, Chelsea sudah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan, karena finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Arsenal sendiri hanya mampu finis di posisi kelima.

"Semua pemain, para penggemar, klub - kami ingin bermain melawan tim-tim terbaik, dan tim-tim terbaik ada di Liga Champions," kata gelandang Swiss itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim yang Baik

"Kami berbicara tentang musim ini, apa yang baik, apa yang buruk, apa yang bisa terjadi jika kami memenangkan Liga Eropa," ungkap Xhaka.

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, Arsenal memiliki musim yang baik, tapi sempat terpeleset dalam lima pertandingan terakhir. Namun, jika The Gunners bisa memenangi laga final Liga Europa dan lolos ke Liga Champions, Xhaka akan puas.

3 dari 3 halaman

Sudah Berakhir

"Saya tidak berbicara tentang masa lalu. Saya harus berbicara tentang final, kami tidak dapat mengubah apa pun di Liga Premier, ini sudah berakhir," tutur Xhaka.

"Yang bisa kami ubah adalah memenangkan Liga Europa dan kembali ke Liga Champions," ujar mantan pemain Basel ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.