Butuh Kiper Baru, Arsenal Incar Gianluigi Donnarumma?

Oleh Liputan6.com pada 29 Mei 2019, 08:10 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 09:17 WIB
Arsenal Vs Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Manchester United (MU) sama-sama mengejar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Arsenal memang membutuhkan penjaga gawang baru pada musim depan.

Sebab, The Gunners sudah pasti akan kehilangan Petr Cech. Penjaga gawang asal Rep. Ceko itu telah memutuskan untuk pensiun dari karir profesionalnya.

Laga antara Arsenal melawan Chelsea di final Liga Europa, Kamis (28/5/2019) dini hari WIB, adalah laga kompetitif terakhir yang dimainkan oleh Petr Cech.

Praktis, sejauh ini Arsenal hanya punya satu penjaga gawang yang bisa diandalkan yakni Bernd Leno. Hanya saja, pada musim pertama di Arsenal, Leno masih belum mampu tampil cukup meyakinkan di bawah mistar.

Opsi untuk membeli penjaga gawang baru pun dibuka lebar oleh manajer Unai Emery. Dari beberapa nama yang mungkin bisa dibeli, seperti dikutip dari Tutto Mercato Web, Arsenal lebih cenderung memilih Donnarumma.

2 dari 3 halaman

Siap Beli dengan Mahal

Drama Adu Penalti Antarkan AC Milan ke Final Coppa Italia
Pemain AC Milan Alessio Romagnoli mengucapkan selamat kepada Gianluigi Donnarumma usai menang atas Lazio pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (28/2). Milan lolos ke final lewat adu penalti 5-4. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Donnarumma sudah cukup lama disebut sebagai salah satu pemain berbakat di dunia, untuk posisi penjaga gawang. Dia sudah menjadi pilihan utama di AC Milan sejak usianya baru 18 tahun. Donnarumma juga jadi pilar penting di timnas Italia.

Usia baru 20 tahun dan punya sederet pengalaman membuat Donnarumma jadi sosok spesial di mata Unai Emery. Karena itu, pelatih asal Spanyol bakal memaksa Arsenal untuk membayar mahal demi mendapatkan servis Donnarumma pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Lebih Lapang

Jalan Arsenal untuk menggoda Donnarumma agar bersedia pindah bakal lebih lapang jika mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, ambisi besar Donnarumma memang bermain di kompetisi paling elit Eropa tersebut.

Sementara, Milan dipastikan gagal untuk lolos Liga Champions. Arsenal masih punya peluang andai mampu jadi juara Liga Europa. Laga final digelar pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB melawan Chelsea.

Selain Arsenal, kabarnya Manchester United juga tertarik untuk membeli Donnarumma. Setan Merah merasa sosok Donnarumma bisa jadi pengganti David de Gea jika pindah ke PSG.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓