Duet Lacazette dan Aubameyang Pembeda Arsenal di Final Liga Europa

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Mei 2019, 20:30 WIB
Alexandre Lacazette - Pierre Emerick Aubameyang

Liputan6.com, Baku - Legenda Arsenal, Lauren, berpendapat, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang dapat menjadi pembeda bagi The Gunners di laga final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB di Baku, Azerbaijan.

Arsenal berpotensi mengandalkan duet striker itu untuk mengalahkan The Blues, sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Juara Liga Europa memang otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jika Anda bermain di Liga Champions, Anda akan memiliki lebih banyak anggaran, lebih banyak pilihan siapa yang akan didatangkan jika Emery perlu membeli dan memperkuat beberapa area tim," papar Lauren.

Mengenai peluang Arsenal di final Liga Europa, Lauren menilai sama besar dengan yang dimiliki Chelsea. Namun, Lauren tentu berharap pasukan Unai Emery yang memenangkan pertandingan.

"Saya pikir ini 50-50. Saya harap trofi pergi ke Arsenal, karena itu akan berarti tahun yang hebat bagi para pemain," ujar Lauren, seperti dilansir Tribal Football.

"Adalah waktu yang lama tanpa memenangkan trofi ini dan itu akan menempatkan tim lolos ke Liga Champions, jadi saya harap ini menjadi milik Arsenal!"

 

2 of 3

Analisa Cara Bermain

Lauren
Lauren, salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Arsenal (CARL DE SOUZA / AFP)

Lauren menilai, Lacazatte dan Aubameyang jadi kunci permainan klub London Utara tersebut. Lauren menganalisa bagaimana cara bermain duet lini serang Arsenal itu di hampir seluruh pertandingan Liga Inggris dan Liga Europa.

"Dia (Lacazette) memahami permainan, tidak hanya mencetak gol, tetapi dia mengerti apa yang kebutuhan tim. Dia masuk ke tengah, terhubung dengan pemain-pemain lini tengah," terangnya.

3 of 3

Performa Terbaik

"Aubameyang mendapat posisi di mana ia bisa berhadapan dengan bek tengah lawan, dan jika mereka berada dalam performa terbaiknya, Arsenal memiliki peluang kuat untuk memenangkan Liga Europa," tutur mantan pemain Timnas Kamerun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓