Sukses

Gennaro Gattuso Benarkan Rencana Mundur dari AC Milan

Gennaro Gattuso mengaku berat meninggalkan AC Milan, tapi dia terpaksa mengambil keputusan ini demi kebaikan Rossoneri.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Pelatih tim berjuluk Rossoneri itu, Gennaro Gattuso memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Pelatih 41 tahun itu pertama kali melatih AC Milan pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan sosok Vincenzo Montella sebagai juru taktik Milan setelah eks pemain AS Roma itu dipecat oleh manajemen Rossonerri.

Selama dua tahun terakhir performa Gattuso bersama AC Milan tergolong impresif. Ia berhasil membuat Rossonerri bersaing untuk finish di empat besar, di mana musim ini mereka gagal meraih posisi itu setelah kalah satu poin dari Inter Milan yang menempati posisi empat.

Gattuso nampaknya kecewa akan hal itu, dan ia mengonfirmasi bahwa ia akan mundur dari jabatannya selaku pelatih Milan. "Memutuskan untuk meninggalkan bangku cadangan Milan bukanlah hal yang mudah, namun ini keputusan yang harus saya buat," ujar Gattuso kepada Repubblica.

Gattuso mengakui bahwa ia sangat berat hati untuk meninggalkan AC Milan. Namun ia memilih mengambil keputusan itu karena menurutnya inilah yang terbaik untuk timnya.

"Saya tidak memutuskan hal ini dalam beberapa bulan terakhir. Keputusan ini saya ambil setelah 18 bulan menjadi pelatih dari sebuah tim yang bagi saya tidak akan sama dengan tim-tim lainnya."

"Selama 18 bulan ini saya hidup dengan gairah yang sangat tinggi dan bulan ini menjadi bulan yang tidak terlupakan bagi saya. Keputusan ini sangat menyakitkan, namun saya sudah mempertimbangkannya dengan baik-baik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Milan

Gattuso kembali menegaskan bahwa ia tidak memiliki motivasi apa-apa untuk meninggalkan AC Milan musim ini.

Ia menyebut ia murni mengundurkan diri karena ia merasa AC Milan layak mendapatkan pelatih yang lebih baik daripada dirinya.

"Apakah saya akhirnya mencampakkan sisa dua tahun kontrak saya? Ya, karena kisah saya dengan Milan tidak akan pernah bisa diukur dengan uang." tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan pada hari Rabu (28/5) pukul 16:15 WIB, belum ada pernyataan resmi dari manajemen AC Milan terkait pengunduran diri Gattuso sebagai pelatih mereka saat ini.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari AC Milan terkait pernyataan Gattuso. 

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.