Sukses

Tolak Tawaran MU dan Barcelona, Matthijs De Ligt Ingin Bertahan di Ajax

Selain Manchester United (MU), raksasa La Liga, Barcelona juga menaruh minat kepada bek asal Belanda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tarik ulur transfer Matthijs de Ligt pada musim panas nanti terancam berakhir antiklimaks. Bek tengah asal Belanda itu kabarnya mempertimbangkan untuk menolak tawaran Manchester United (MU) maupun Barcelona demi tetap bertahan di Ajax Amsterdam.

Dalam dua musim terakhir, De Ligt sukses menahbiskan diri menjadi salah satu bek muda terbaik di Eropa musim ini. Bek berusia 19 tahun itu selalu tampil impresif di jantung pertahanan Ajax, sehingga timnya bisa mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker.

Berkat penampilannya yang istimewa itu, De Ligt diincar oleh sejumlah tim papan atas Eropa. Namun dari beberapa klub tersebut mulai mengerucut ke dua nama, yaitu MU dan Barcelona yang dikabarkan paling serius mendatangkan sang bek.

Ketika ditanya klub mana yang kemungkinan ia bela musim depan, De Ligt tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karirnya bersama Ajax. "Saya masih terikat kontrak di sini, sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi," ujar De Ligt kepada NOS.

Sebagai pendukung Ajax sejak ia masih kecil, De Ligt mengaku bahwa bermain untuk Ajax merupakan mimpi terbesar dalam karirnya. Untuk itu ia siap lebih lama membela tim asal Belanda tersebut ketimbang hengkang di musim panas nanti.

"Segalanya masih mungkin terjadi, dan saya tidak pernah mengatakan tidak untuk semua kemungkinan yang ada."

"Saya tidak memiliki tim impian selain Ajax. Sejak kecil saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini dan saya sudah melakukan hal tersebut, sehingga saya merasa bahagia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Termakan Rumor

De Ligt juga menegaskan bahwa untuk saat ini ia tidak mau ambil pusing dengan semua rumor yang beredar terkait masa depannya.

De Ligt menyebut bahwa ia sama sekali tidak mempedulikan rumor-rumor yang beredar mengenai dirinya pada bursa transfer yang akan datang.

"Rumor-rumor tersebut bukanlah sesuatu yang baru. Sepanjang musim ada banyak rumor mengenai saya dan saya tidak akan dibodohi oleh rumor tersebut. Jadi saya tidak akan cemas dengan kondisi saya." kata bek Timnas Belanda tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.